Bapera Gorontalo Matangkan Persiapan Perayaan HSP 2021

  • Bagikan
Caption: Bapera Kota Gorontalo saat rapat persiapan perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

Gorontalo || Rega Media News

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Gorontalo, menggelar rapat persiapan perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2021, di Caffe Regal Kota Gorontalo, Minggu (26/09/21).

Organisasi yang dinahkodai Mohamad Vini Sidiki ini, rencananya akan melaksanakan 4 agenda kegiatan, dalam memeriahkan perayaan HSP pada 28 Oktober 2021 mendatang. Diantaranya, kegiatan Gotong Royong, peresmian Sekretariat Bapera Kota Gorontalo, Dialog Publik dan percepatan penginputan KTA.

Ketua Bapera Kota Gorontalo, Mohamad Vini Sidiki, kepada Regamedianews.com menerangkan, untuk kegiatan gotong royong sendiri, Bapera Kota Gorontalo akan melakukan kerja bakti membersihkan saluran yang berada di Tanggikiki, kompleks Taman Kota Gorontalo, sebagai wujud pelestarian lingkungan.

“Sementara untuk peresmian sekretariat Bapera Kota Gorontalo, rencananya akan diresmikan oleh bapak Walikota Gorontalo, yang lokasi pelaksanaannya di Taman Kota Gorontalo,” terang pria yang akrab disapa Imi itu, lewat keterangan tertulisnya kepada Regamedianews.com, Senin (27/09/2021).

Dikatakannya, agenda lain seperti dialog publik, akan menghadirkan nara sumber seorang Dokter specialis penyakit dalam, Ketua MUI Kota Gorontalo, untuk mengedukasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Khususnya, kalangan remaja dan pemuda.

“Target sasaran kami yakni remaja berumur 12-17 tahun, dan pemuda berumur 18-40 tahun. Tujuannya, merubah mindset atau pola pikir mereka tentang vaksinasi, yang terlanjur terkontaminasi dengan berita hoax bahwa vaksin itu membahayakan. Pada hari itu pula, kami membuka gerai vaksinasi, bagi remaja dan pemuda yang siap divaksin, akan diberikan bantuan sosial serta pengganti uang transport setelah divaksin,” kata Imi.

Ia menambahkan, kegiatan terakhir yang rencananya akan dilakukan oleh pihaknya lagi, yakni percepatan penginputan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pengurus Bapera Kota Gorontalo.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan kami, berjalan dengan sukses, lancar, aman dan tentunya tertib protokol kesehatan. Saya berharap, masyarakat saat ini yakin dan percaya terhadap vaksinasi, sebagai ikhtiar untuk melawan Covid-19 dan bisa meningkatkan imunitas tubuh,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!