Demo Tolak Vaksin di Aceh Barat Daya Berujung Ricuh

  • Bagikan
Caption: screen shot video aksi demo tolak vaksin yang berujung ricuh.

Aceh Barat Daya || Rega Media News

Ratusan masyarakat yang terdiri dari para muge (penjual ikan keliling), nelayan dan masyarakat umum melakukan aksi demontrasi, menolak vaksinasi di Komplek PPI Ujung Serangga Susoh Abdya, tepatnya Desa Padang Baru, Selasa (28/09/21.

Pantauan awak media ini, aksi terjadi sekira pukul 09.20 Wib, menyasar lokasi vaksinasi di Komplek PPI Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tepat di Mushalla yang ada di dalam depan komplek tersebut.

Dalam aksi warga, terlihat petugas vaksinasi kewalahan membendung ratusan massa yang mengakibatkan sejumlah dokumen, meja dan kursi-kursi yang ada di lokasi porak-poranda.

Tidak hanya itu, satu unit mobil ambulance pun menjadi sasaran warga dan memaksa ambulance tersebut meninggalkan lokasi vaksinasi.

Adi, salah satu warga sekaligus penjual ikan di PPI Ujung Serangga Suso Abdya, saat dikonfirmasi via WhatsApp, penolakan terjadi karena nelayan mengaku takut akan dampak dari vaksin Covid-19.

“Itu apa, obatnya apa saya ragukan di situ, terlalu banyak masuk (vaksin) dan saya bingung yang mana divaksinkan di situ. Saya ragu di situ, kalau tidak ada viral (vaksin menakutkan) saya tidak takut. Cuma ini viral, saya takut, termasuk diri saya sendiri,” kata Adi.

Lanjutnya, ia lantas kembali mempertanyakan isi vaksin yang akan diberikan kepadanya.

“Obatnya apa isinya, apa obatnya ?. Saya cuma lihat viral. Itu saya yang takut dan ragukan di situ,” tandasnya.

Di tempat yang sama, dalam keterangan dari sejumlah warga sekitar PPI Ujung Serangga Suso, aksi demontrasi didasari alasan semenjak adanya kegiatan vaksinasi di komplek tersebut, pengunjung (konsumen) yang datang menurun drastis, akibatnya dagangan tidak laku.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!