Mahkuto Romo Gandeng Tiga Pilar Camplong Giat Vaksinasi

  • Bagikan
Caption: Yayasan Mahkuto Romo bersama tiga pilar Kecamatan Camplong saat gelar vaksinasi kepada masyarakat.

Sampang || Rega Media News

Sebagai wujud membantu Pemerintah, TNI dan Polri dalam menggalakkan giat vaksinasi kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Yayasan Mahkuto Romo bersama tiga pilar Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, juga menggelar vaksinasi di Dusun Rabajateh, Desa Taddan, Jum’at (08/10/21).

Giat vaksinasi yang diperketat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) tersebut, disambut antusias masyarakat dan dipandu tiga pilar kecamatan setempat.

“Vaksinasi ini dalam rangka membantu Pemerintah, TNI dan Polri mempercepat capaian target kekebalan komunal atau herd immunity,” ujar Ketua Yayasan Mahkuto Romo, KH. Romli.

Menurut Kiai Romli, vaksinasi tidak hanya bertujuan mencapai target kekebalan komunitas, tapi juga merupakan pintu masuk dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Ikhtiar kami untuk menjaga kesehatan sangat penting. Oleh karena itu, mari dukung program pemerintah dan kesehatan kita juga tetap terjaga,” ungkapnya.

Kiai Romli juga mengungkapkan, informasi tentang bahaya vaksin Covid-19 yang beredar selama ini tidak benar. Pemerintah telah menjamin keamanan masyarakat.

“Terbukti masyarakat sudah banyak divaksin, Alhamdulillah sehat. Di yayasan ini sudah divaksin semua. Kami berharap vaksinasi pandemi Covid-19 segera berakhir,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Danramil 0828/02 Camplong Kapten Inf Alif, melalui Bati Tuud Pelda Eko Hariyanto mengatakan, vaksinasi Covid-19 terus digelar secara mandiri.

“Selain itu kami juga bekerjasama antar lembaga, organisasi maupun lainnya. Seperti vaksinasi bersama Yayasan Mahkuto Romo,” tandas Eko kepada awak media.

Eko juga menyampaikan terima kasih kepada ketua Yayasan Mahkuto Romo yang telah membantunya, dalam upaya menekan, bahkan memutus mata rantai penularan Covid -19.

“Kami Tiga Pilar siap membantu masyarakat, kami tidak pernah membatasi, jadi siapapun yang mau vaksin silahkan hubungi kami. Kapanpun dan dimana pun,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Mahkuto Romo dengan melibatkan TNI dan Polri, dalam mensukseskan program Pemerintah berupa vaksinasi Covid-19.

“Sebelumnya, kami juga telah mengajak masyarakat baik dilingkungan pesantren maupun ke desa-desa untuk vaksinasi, agar mempercepat capaian target kekebalan herd immunity dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas perwira berpangkat tiga balok emas dipundaknya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!