49% Warga Kecamatan Kamal Bangkalan Tervaksin

  • Bagikan
Caption: warga Kecamatan Kamal, Bangkalan, tengah antusias mengikuti vaksinasi.

Bangkalan || Rega Media News

Capaian vaksinasi di Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, terus mengalami peningkatan. Seiring antusias masyarakat Kamal untuk mendapatkan vaksin kian bertambah.

Secara presentase Kecamatan Kamal mencapai vaksin 49 persen. Hal itu menunjukkan Kecamatan Kamal berada pada posisi rangking dua setelah Kecamatan Bangkalan.

“Alhamdulillah berkat bantuan kepala desa mengajak masyarakat untuk bervaksin terus meningkat. Dari 10 Desa yang tersebar di Kecamatan Kamal sudah melaksanakan vaksin hasilnya luar biasa. Dari salah satu desa ini ada yang mencapai seribu vaksin lebih,” kata Camat Kamal, Mahrus , Senin, (11/10/21).

Ia juga mengatakan, Kecamatan Kamal termasuk rangking dua setelah Kecamatan Bangkalan. Meski tidak ada target, pihaknya mengatakan masyarakat Kamal diharapkan seluruhnya tersentuh vaksin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kamal, Nur Khotibah menyampaikan, bersyukur karena capaian vaksinasi di Kecamatan Kamal sangat tinggi. Menurutnya, dalam satu pekan Puskesmas Kamal membuka gerai vaksin. Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin terus meningkat.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi memang dilakukan disetiap lini guna mendukung target pemerintah mencapai 70 persen herd immunity atau kekebalan tubuh. Dia menambahkan, Tim vaksinator di Kecamatan Kamal berjumlah 5 orang. Sementara stok vaksin yang tersedia hanya vaksin sinovac.

“Sampai saat ini capaian vaksin di Bangkalan masih 49 persen. Kita sudah melakukan koordinasi dengan Muspika untuk mencari solusi agar masyarakat yang ada di pelosok bisa dijangkau,” ujarnya.

Langkah konkret menurut perempuan yang juga sebagai ketua IBI Bangkalan ini mengatakan seperti membuka pos vaksinasi di Desa melalui Bidan Desa yang ada di wilayah desa masing-masing.

“Seperti Posyandu, PKK, Pustu dan Polindes. jika sewaktu waktu masyarakat terlalu jauh untuk ke puskesmas maka untuk mendapatkan vaksin bisa dilakukan di Desa melalui pos vaksinasi di setiap desa,” terangnya.

Kapolsek Kamal, AKP Andy Bahtera mengatakan, selama melakukan pengamanan tidak ada hambatan selama pelaksanaan vaksin baik itu di Desa maupun di instansi lain.

“Kita selalu mendampingi para Nakes saat melaksanakan vaksinasi dimanapun,” ujarnya.

Selama ini, menurutnya masyarakat Kamal tertib dan tidak ada penolakan dari warga. Malah menurutnya masyarakat Kamal antusias untuk mendapatkan vaksin.

“Dengan motivasi Kepala Desa masyarakat benar benar antusias untuk mendapatkan vaksin. Mudah mudahan vaksinasi di Kamal terus meningkat,” harapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!