Kades di 4 Kecamatan Sampang Jadi Pelopor Vaksinasi

  • Bagikan
Caption: sejumlah kepala desa 4 kecamatan di Kabupaten Sampang.

Sampang || Rega Media News

Kepala Desa (Kades) 4 Kecamatan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi pelopor dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kades di 4 Kecamatan yang siap menjadi pelopor dan mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut, diantaranya Kades di Kecamatan Sampang, Torjun, Pangarengan dan Camplong.

Kabag Ops Polres Sampang AKP Bambang Sugiarto mengatakan, pihaknya mengundang 4 Jajaran Forkopimcam beserta para Kadesnya, dengan maksud memberikan pengarahan.

“Dalam rangka analisa dan evaluasi, serta menyatukan langkah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya pada Rayon I yang terdiri dari 4 (empat) kecamatan,” terangnya, Jum’at (15/10/21).

Menurutnya, progres report kinerja capaian vaksinasi masing-masing desa itu perlu dipacu kembali, karena tanpa peran aktif Kades, Pemerintah Daerah, Jajaran Kepolisian dan Jajaran Kodim 0828 Sampang secara berjenjang tidak akan maksimal hasilnya.

“Tanpa peran Pemerintah Daerah, Polri dan TNI, hal itu tidak akan berjenjang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar perwira berpangkat tiga balok emas dipundak ini.

Lanjut Bambang menuturkan, vaksinasi menjadi tanggung jawab bersama dan jajaran Kepolisian selain menjaga kondusifitas wilayah, juga mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan vaksinasi seiring tagline Bapak Kapolri “Keselamatan Rakyat Sebagai Hukum Tertinggi”.

“Sbelumnya, wujud konkrit sinergitas dan dukungan kepada Pemerintah Daerah sudah dilakukan dengan mengundang para Kepala Sekolah semua jenjang baik dibawah naungan Dinas Pendidikan, maupun pada Kementerian Agama Sampang,” tandasnya.

Bambang menambahkan, para Kepala Puskesmas serta para bidan dan perawat desa, untuk lebih memacu semangat dan secara masif melakukan upaya vaksin sampai pada level terbawah.

Sekedar diketahui, rangkaian agenda Analisa Evaluasi Percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di aula Mapolsek Kota Sampang ditutup dengan Deklarasi Kades 4 Kecamatan itu dengan semboyan “Siap Menjadi Pelopor dan Mendukung Vaksinasi Covid-19″.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!