Tiap Penyekatan, Ratusan Pengendara di Sampang Divaksin

  • Bagikan
Caption: anggota Kodim 0828 Sampang saat melakukan penyekatan pengendara di Jl. Wijaya Kusuma.

Sampang || Rega Media News

Upaya meningkatkan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, terus digalakkan Pemerintah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat.

Salah satu upaya tersebut melakukan penyekatan terhadap sejumlah pengendara roda 2 dan 4 di bagian sisi timur jalan Wijaya Kusuma, oleh personel TNI Kodim 0828 Sampang.

Pasi Intel Kodim 0828 Sampang Letda Fahrawi mengatakan, dalam penyekatan tersebut banyak pengendara bersyukur, karena mudah mendapatkan vaksinasi, dan ada juga yang berontak.

“Tapi, setelah diberi pemahaman tentang pentingnya vaksin agar bisa menambah kekebalan tubuh dari serangan Covid-19, akhirnya ikut bervaksin,” ujarnya, Selasa (19/10/21).

Dalam penyekatan ini, tidak ada unsur pemaksaan kepada pengendara yang melintas di sisi jalan untuk melakukan vaksinasi. Tapi, hanya diberikan solusi dan edukasi terkait manfaat vaksin.

“Sehingga, dalam sehari ada sebanyak 200 hingga 300 pengendara yang melakukan vaksin baik dosis ke 1 dan dosis ke 2. Penyekatan ini tidak akan ada batasnya terus berlangsung hingga selesai masalah Covid-19,” tandasnya.

Penyekatannya, terang Fahrawi, dilakukan sehari dua kali. Yakni, pagi pukul 08.00 – 11.00 Wib dan pukul 15.00 – 17.00 Wib. Dalam penyekatan itu, pihaknya fokus terhadap warga atau pengendara yang tidak membawa kartu vaksin atau yang belum divaksin.

“Walaupun saat ini situasi Covid-19 di Sampang mulai melandai. Namun, jangan lengah tetap waspada dan disiplin Protokol Kesehatan serta kepada seluruh elemen masyarakat agar mendukung program Vaksinasi dan melalukan Vaksin bagi yang belum,” harapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!