Ratusan Santri Kecamatan Robatal Sampang Rayakan HSN Dengan Vaksinasi

  • Bagikan
Caption: antusias para santri mengikuti upacara Hari Santri Nasional dan vaksinasi.

Sampang || Rega Media News

Ratusan santri di Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, menggelar upacara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, di lapangan Desa Torjunan, sekira pukul 08.30 Wib, Jumat (22/10/2021) pagi, memakai sarung, baju putih dan peci hitam.

Pantauan di lapangan, upacara tersebut dipimpin Camat Robatal Ahmad Firdausi, dihadiri Danramil Robatal Kapten Arh Eko Pristiyanto, Kapolsek Robatal AKP Fatah Meilana, pihak Puskesmas Robatal, Kepala Desa dan santri dari beberapa lembaga pendidikan islam yang ada di Kecamatan Robatal.

Selain itu, setelah selesai upacara para santri, baik putra maupun putri sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Puskesmas Robatal di lapangan upacara tersebut.

Achmad Firdausi mengatakan, totalitas santri dalam rangka membantu menangani Covid-19 dan kehidupan yang berakhlakul karimah sangat dibutuhkan oleh pemerintah saat ini.

“Totalitas untuk pengabdian, jiwa raga pun harus diberikan dalam rangka menangani Covid-19 dan kehidupan yang berakhlakul karimah,” kata Ahmad Firdausi.

Lebih lanjut, Ahmad Firdausi menuturkan, santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M + 1D (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan doa).

“Kita patut bersyukur karena dua tahun lalu menjelang peringatan Hari Santri 2019, santri mendapat kado istimewa berupa pengesahan Undang – Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren dan di peringatan hari santri 2021 ini pesantren kembali mendapat kado indah dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan pesantren yang khusus mengatur tentang dana abadi pesantren,” ujarnya.

AKP Fatah Meilana menuturkan, tentunya HSN yang diselenggarakan ini merupakan momen yang sangat baik. Khususnya para santri yang ada di Kecamatan Robatal untuk mengenang kembali perjuangan para santri dalam merebut kemerdekaan secara utuh.

“Berharap para santri kedepan bisa menjadi penjaga keutuhan NKRI yang bertoleransi, jadi dakwah yang baik ditempat masing-masing sesuai dengan tema HSN 2021 Santri Siaga Jiwa Raga,” tuturnya.

Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Robatal dr. Elmira mengatakan, dalam upacara memperingati HSN 2021 ini pihaknya menerjunkan tim vaksinator, untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi bagi santri dan masyarakat umum yang ada di lokasi dan sekitarnya.

“Alhamdulillah vaksinasi santri dan masyarakat umum di acara upacara HSN berjalan lancar kurang lebih sekitar orang yang melakukan vaksinasi dosis pertama,” kata Elmira.

Sementara, Nurul (14) peserta upacara HSN itu mengaku bangga bisa mengikuti upacara dan sekaligus melakukan suntik vaksin dosis pertama.

“Semoga dengan vaksinasi ini bisa menambah kekebalan tubuh serta aman dari paparan Covid-19. Dan kami sebagai santri bisa lebih giat belajar hingga menggapai cita-cita,” pungkas Nurul.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!