DPC PKB Bangkalan Kibarkan Bendera Peringati HSN

  • Bagikan
Caption: saat upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021.

Bangkalan || Rega Media News

Semarak peringatan momen Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2021 di Kabupaten Bangkalan sangat besar. Semua element dan lembaga pendidikan ikut andil menyambut gembira hari peringatan kebangkitan Santri ketika memperjuangkan NKRI.

Tak terkecuali DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan. Partai Politik yang dinahkodai Syafiuddin Asmoro itu menyambut HSN dengan menggelar upacara pengibaran bendera di halaman DPC PKB setempat, Jumat (22/10/21) kemarin.

Menurut pria kelahiran Tanah Merah Bangkalan itu, peringatan hari santri merupakan momen mengingat kembali masa emas yang sudah dilakukan oleh santri, dalam berjihad membangun dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Sesuai arahan dari ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar agar melaksanakan pengibaran bendera sebagai salah satu cara untuk menghidupkan semangat jihad,” ucapnya.

“HSN ini merupakan momen sakral bagi santri. sebab, usai ditetapkan oleh pemerintah bahwa 22 Oktober adalah hari spesial, untuk mengingat kembali daya juang kamu santri mempertahankan kemerdekaan,” ucapnya.

Menurut Anggota Komisi V DPR RI ini, pemerintah pusat telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2021 tentang dana abadi pesantren.

Menurutnya, lahirnya perpres tersebut merupakan suatu kepedulian pemerintah untuk berperan meningkatkan kualitas santri dan pondok pesantren.

“Sehingga perpres tersebut harus disambut baik oleh kita. Pemerintah daerah segera menindaklanjuti dengan menerbitkan peraturan daerah. Dengan harapan santri menjadi sumber daya manusia yang unggul dengan tetap menyeimbangkan kecerdasan intelektual dan spritual,” imbuhnya.

“Semoga kedepan Santri Indonesia, khususnya santri Madura bisa mensejahterakan masyarakat melalui peran ikut andil membangun Madura,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!