Kinerja Polres Bangkalan Disoal, Mahasiswa Desak Kapolres Mundur

  • Bagikan
Caption: Aliansi BEM Bangkalan Bersatu (AB3) saat unjuk rasa didepan Mapolres Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Aliansi BEM Bangkalan Bersatu (AB3) melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolres Bangkalan, Rabu (27/10/21).

Massa dari mahasiswa tersebut menyoroti kinerja Kapolres dan jajarannya dalam menangani kasus kriminal di wilayah Bangkalan.

Salah satu koordinator aksi, Ach Faiq mengatakan, kasus kriminalitas di Kabupaten Bangkalan akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan dan meresahkan keamanan masyarakat.

“Dengan seiring peningkatan kriminal ini, kami mempertanyakan kinerja Kepolisian Polres Bangkalan,” ujarnya.

Bahkan menurut Faiq, terdapat sejumlah kasus yang sudah ditangani Polres Bangkalan belum di selesaikan. Hal itu, terkesan ada pembiaran, sehingga pihaknya merasa tergerak.

“Kami membawa tiga tuntutan, pertama meminta agar Polres Bangkalan mengusut tuntas kasus kriminal yang terjadi di Bangkalan,” ucapnya.

Kedua, pihaknya meminta data kasus kriminal yang belum terselesaikan. Terakhir, pihaknya menuntut mundur Kapolres dan Kasat Reskrim, apabila tidak memenuhi poin satu dan dua.

Faiq juga memberikan limit waktu 15 hari terhadap Polres Bangkalan agar segera memenuhi tuntutan massa. Ia juga mengancam, jika tuntutan tersebut tidak diindahkan, maka ia akan melakukan aksi kembali ke polres dengan jumlah masa yang lebih banyak.

“Sebenarnya kami sudah melakukan audiensi beberapa hari yang lalu, namun tidak ada kejelasan dari pihak Polres Bangkalan. Kami tidak dihubungi bagaimana keberlanjutan atas tuntutan yang kami layangkan pada saat itu,” imbuhnya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino berjanji akan mengevaluasi dan akan menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan mahasiswa.

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan ini juga mengatakan, banyak terimakasih kepada pendemo, atas kepeduliannya terhadap keamanan di Bangkalan. 

“Terkait audiensi yang dilayangkan, kami sudah menindaklanjuti. Namun, ini mungkin hanya terjadi miss komunikasi dengan rekan-rekan yang hadir,” terangnya.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam AB3 akan dijadikan sebagai pemicu kinerja Polres Bangkalan, dalam hal melakukan tugas-tugas kepolisian dalam menjamin keamanan, ketertiban dan penegakan hukum.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan kamtibmas,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!