Polres Sampang Butuh Media Konvensional dan Mainstream

  • Bagikan
Caption: Kapolres Sampang (AKBP Abdul Hafidz) menyampaikan sambutannya dalam kegiatan HUT Humas Polri ke 70, di Mapolsek Jrengik.

Sampang || Rega Media News

Dalam penyampaian infomasi maupun pemberitaan seputar kegiatan kepolisian, Humas Polres Sampang sangat membutuhkan kerjasama dengan media konvensional maupun mainstream.

Hal ini dikatakan Kasi Humas Polres Sampang, Iptu Sunarno, usai acara peringatan HUT Humas Polri ke-70 yang dilaksanakan di Mapolsek Jrengik, Jum’at (29/10/21).

Menurut Sunarno, media adalah mitra terpenting Humas Polri dan diharapkan mampu menjadi rekan Polres Sampang, dalam memberikan informasi Kamtibmas kepada masyarakat.

“Juga turut menstabilkan situasi Kamtibmas melalui berita yang santun, akurat, faktual serta mendorong masyarakat menuju hal bersifat positif,” kata Sunarno dalam rilisnya, Sabtu (30/10).

Kendati demikian, jelas Sunarno, Humas Polri sekarang menjadi salah satu unsur penting dalam pelaksanaan tugas Polri. Oleh karena itu, tema peringatan HUT Humas Polri tahun ini adalah Humas Polri siap menjawab tantangan di era teknologi informasi aktual menuju Polri yang Presisi

“Masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai dunia kepolisian seperti ungkap kasus kriminalitas, ungkap kasus narkoba, termasuk juga kegiatan humanis kepolisian,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengajak masyarakat, bisa mengelola informasi yang ada menjadi arah lebih baik, bertujuan menjadikan negara Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara besar.

“Humas Polri saat era sekarang ini mempunyai peran sangat sentral menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju,” kata Hafidz, juga dalam rilisnya.

Menurutnya, Humas Polri harus selalu siap dan mampu memberikan pemberitaan yang baik, memproduksi konten serta mampu mendiseminasi sebuah berita kegiatan Polri.

“Mendiseminasi melalui semua media sosial, sehingga muncul opini dan sentimen publik dapat dikelola untuk tujuan organisasi Polri,” pungkas orang nomor satu di Mapolres Sampang ini.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!