Makam Pahlawan di Sampang Digeruduk Relawan Dinsos

  • Bagikan
Caption: tampak para relawan tengah bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Sejumlah relawan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sampang, menggeruduk Taman Makam Pahlawan (TMP), di Jl. Kusuma Bangsa, Sampang, Madura, Minggu (07/11/21).

Relawan tersebut diantaranya Kampung Siaga Bencana (KSB) Trunojoyo bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana), serta Gabungan Siswa Pecinta Alam (Gaspala) SMAN 1 Sampang.

Kedatangan para ke TMP tersebut bukan melakukan hal negatif, melainkan melakukan aksi bersih-bersih dalam menjelang memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021.

Pantauan awak media dilokasi, aksi bersih-bersih tersebut sebagai bentuk terimakasih mereka terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur saat mempertahankan kemerdekaan.

“Apa yang kami lalukan ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini,” ujar Ketua KSB Trunojoyo, Ahmad Junaidi.

Ia berharap, apa yang telah dikorbankan para pahlawan menjadi semangat dan inspirasi generasi muda, khususnya para relawan kebencanaan yang ada di Sampang.

“Para pahlawan ini rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan. Kini tugas kita sebagai relawan kebencanaan untuk membantu tugas negara dalam menjaga lingkungan dari ancaman bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos PPPA Sampang Mohammad Fadeli melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Erwin Elmi Sahrial mengapresiasi yang dilakukan para relawan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kedepan teman-teman relawan lebih semangat lagi dalam melakukan kerja-kerja sosial, seperti semangat para pahlawan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!