Gandeng Polisi, Icha Lovers Sambangi Bocah Penderita Hidrosefalus di Sampang

  • Bagikan
Caption: Icha Lovers bersama Satbinmas Polres Sampang saat menyambangi Emilia bocah penderita Hidrosefalus.

Sampang || Rega Media News

Icha Lovers, salah satu komunitas yang terdiri dari para fans Icha eks penyiar radio di Sampang, Madura, mulai menunjukan rasa empatinya kepada warga kurang mampu dan membutuhkan pertolongan.

Komunitas yang bergerak di bidang sosial ini, beberapa pekan terakhir mulai bergerak ke sejumlah desa di Kabupaten Sampang, bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan.

Meski, baru berdiri sejak tahun 2021, fans Icha Lovers tersebut mulai menunjukkan jiwa sosialnya kepada warga kurang mampu dan yang membutuhkan pertolongan, khususnya warga Sampang.

Diantaranya, seperti bantuan yang diberikan kepada Emilia Sahra, putri dari pasangan suami istri (pasutri) dari Alfian dan Risma Nurlaili, warga Jl. Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Emilia, bocah berusia 3 tahun ini harus menahan rasa sakitnya akibat menderita Hidrosefalus (Penumpukan cairan di rongga otak) sejak kecil. Kendati demikian, orang tuanya belum bisa membiayai untuk berobat.

Hal itu, karena kondisi orang tua Emilia hanya mampu membiayai kebutuhan keluarga sehari-hari yang serba kekurangan, serta pekerjaannya pun serabutan.

Meski, sebelumnya sempat ada penanganan dari Pemerintah Kabupaten Sampang dan sejumlah dermawan, Icha Lover juga ikut tersentuh untuk membantu Emilia beserta keluarga.

Eks penyiar radio di Sampang, Icha mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Icha Lover kepada Emilia yang tengah menderita Hidrosefalus sejak kecil.

“Kegiatan sosial ini tidak cukup kepada adik Emilia, melainkan juga kepada warga kurang mampu lainnya. Bantuan yang diberikan murni dari inisiatif dan sumbangan dari rekan-rekan Icha Lover, sebagai bentuk kepedulian,” ujar Icha, Jum’at (12/11/21).

Selain itu, kata Icha, rekan-rekan juga berinisiatif untuk membentuk program “Icha Lovers Peduli”, sebagai wujud membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, dalam memberikan pertolongan kepada warga kurang mampu.

“Semoga, bantuan yang diberikan hari ini kepada adik Emilia dapat bermanfaat dan membantu pengobatannya, serta untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Icha kepada regamedianews.com.

Icha menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat khususnya warga Sampang juga ikut tersentuh, dan peduli terhadap kondisi Emilia yang memprihatinkan, karena sangat membutuhkan bantuan.

“Kami bersama rekan-rekan Icha Lovers, juga menggandeng dari Satbinmas Polres Sampang saat menyambangi kediaman Emilia. Alhamdulillah, langkah kita direspon baik dan diapresiasi,” pungkas Icha.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni melalui Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Liwail Amri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi komunitas Icha Lovers dalam memberikan bantuan kepada Emilia.

“Kami mengapresiasi. Semoga bisa ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya dalam menebar kebaikan dan membantu, serta memberikan pertolongan terhadap sesama, khususnya warga kurang mampu,” pungkas Amri.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!