Ops Zebra, Kapolres Bangkalan Minta Personel Bertindak Humanis

  • Bagikan
Caption: Kapolres Bangkalan (AKBP Alith Alarino) saat pimpin apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2021.

Bangkalan || Rega Media News

Polres Bangkalan melaksanakan Ops Zebra Semeru serentak se Indonesia selama 2 pekan mulai hari ini, Senin (15/11/2021) hingga 28 November mendatang.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Zebra Semeru yang berlangsung pagi tadi, di halaman Mapolres setempat.

Dalam arahannya, orang nomor satu di korps Polri wilayah Kabupaten Bangkalan tersebut menuturkan tiga pesan penting dihadapan personel Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub dan Linmas. 

Pertama, terkait mobilitas di jalan raya, sinergitas TNI-Polri dan seluruh stakeholder dalam memerangi Covid-19 yang kini muncul dengan varian baru, dan mengedepankan kegiatan edukatif serta persuasif. 

“Sasaran kali ini, jika Ops Zebra Semeru digelar untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes),” terang Alith.

Selain itu, juga kesadaran mematuhi peraturan berlalu lintas tetap harus terjaga, demi keselamatan bersama serta bisa menekan angka kecelakaan setiap tahunnya. 

“Polisi Satuan Lalu Lintas di Kabupaten Bangkalan bersama dengan seluruh stakeholder terkait harus bersinergi mewujudkan kamtibmas di Bangkalan,” ucapnya.

Selama Ops Zebra Semeru, ia meminta agar memberikan edukasi dan persuasi terhadap masyarakat supaya bisa mematuhi proke 5M dan 3T, serta kepatuhan rambu rambu lalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama.

Di samping itu, Alith menambahkan, jika Operasi Zebra Semeru 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Sebab, kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran. 

“Kami berharap masyarakat patuh dengan 5M dan penggunaan rambu rambu lalu lintas bukan karena takut dengan petugas, melainkan kesadaran sendiri demi menjaga keselamatan banyak orang,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!