Tunawicara Asal Sampang Peraih Medali Peparnas Papua Diberi Bonus

  • Bagikan
Caption: atlit peraih medali Peparnas XVI 2021 di Papua, disambut Ketua DPRD Sampang.

Sampang || Rega Media News

Muhlis (23 th), atlit catur asal Sampang, Madura, berhasil meraih 4 medali di kancah Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas ) XVI 2021 di Papua, mewakili Provinsi Jawa Timur.

Meski menyandang sebagai seorang tuna wicara, Muhlis berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sampang. Bahkan, prestasinya di kancah nasional diapresiasi Ketua DPRD Sampang, Fadol.

Pria yang berstatus sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sampang ini, juga akan memberikan bonus sebagai bentuk kepeduliannya kepada Muhlis.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian prestasi yang diraih muhlis dengan mempersembahkan 4 medali di ajang Peparnas XVI 2021 di Papua,” ucapnya saat menyambut kedatangan Muhlis di aula kantor DPRD Sampang, Rabu (17/11/21).

Fadol juga mengatakan, Muhlis mengikuti Peparnas di Papua diberangkatkan oleh NPC dan PPDI Sampang, namun Muhlis merupakan atlit binaan Percasi Sampang.

“Jadi dengan 3 komponen ini yang berkoordinasi, sehingga pencapaian prestasi yang luar biasa membuat nama Sampang disegani kawan maupun lawan dan diperhitungkan daerah lain,” ujarnya.

Kata Fadol, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan dinas terkait untuk upaya pemberian reward atas keberhasilan Muhlis .
Atlit yang berprestasi harus di perhatikan, sebab atlit bisa dijadikan ladang pekerjaan.

“Jika tidak ada perhatian baik kesejahteraannya, dikhawatirkan akan malas berlatih, sehingga merusak peformanya. Jadi, kita perhatikan, sebab bagaimanapun mereka merupakan aset daerah untuk tetap bisa berprestasi,”pintanya.

Fadol juga menjelaskan, hal ini membuktikan dengan segala keterbatasan masih bisa berbuat dan mampu berprestasi, tidak kalah dengan orang yang normal lainnya.

“Berkaca dari Muhlis yang mempunyai keterbatasan masih bisa berprestasi, seharusnya pemuda-pemudi Sampang agar berlomba-lomba meraih prestasi demi Sampang dan masa depannya,” pungkasnya

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!