Angin Puting Beliung Menghantui Warga Sampang

  • Bagikan
Caption: tampak rumah warga Polagan Sampang hancur dan rusak akibat angin puting beliung.

Sampang || Rega Media News

Musim hujan berintensitas cuaca ekstrem saat ini, mengakibatkan bencana angin puting beliung menimpa rumah warga di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Bahkan, bencana angin puting beliung disertai hujan badai yang memporak porandakan rumah warga tersebut, sudah terjadi dua kali dalam dua pekan terakhir.

Sebelumnya, menimpa rumah Ali, warga Dusun Buleng, Desa Pangilen, Kecamatan/Kabupaten Sampang, pada Rabu (10/11/21) sore lalu.

Kali ini, tepat pada hari yang sama, Rabu (24/11/21) sore, bencana angin puting beliung kembali terjadi dan menimpa sejumlah rumah warga di wilayah Sampang kota.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, bencana tersebut terjadi sekira pukul 16:30 Wib, menimpa rumah warga di Jl. Mangkubumi, Kelurahan Polagan, Sampang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Asroni, membenarkan atas kejadian bencana anging puting beliung di Jl. Mangkubumi tersebut.

“Kejadiannya tadi sore, sekira pukul 16:30 Wib. Akibatnya, banyak atap rumah warga disana (Jl. Mangkubumi) yang rusak,” ujar Asroni kepada awak media.

Asroni menyebutkan, rumah yang diterpa dan terdampak puting beliung, diantaranya rumah Fausi Arif, Abdus Salam, Nurul Hasanah, Junaidi, Sayiddah dan Moh Sa’id.

“Akibat bencana tersebut, rata-rata rumah warga ada yang rusak ringan. Selain itu, juga ada warung milik warga setempat rusak,” terang Asroni.

Ia juga mengungkapkan, pasca kejadian dan mendapat informasi kejadian bencana angin puting beliung, pihaknya bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) mendatangi lokasi.

“Kami bantu warga untuk bersih-bersih rumahnya yang terdampak puting beliung. Atas kejadian ini, kami menghimbau kepada warga Sampang agar tetap waspada bencana,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!