Ciptakan Herd Immunity, Projo Sampang Buka Gerai Vaksinasi

  • Bagikan
Caption: tampak sejumlah warga mendapat pelayanan vaksin di Gerai Vaksinasi Projo Sampang.

Sampang || Rega Media News

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menciptakan herd immunity dan mempercepat capaian vaksinasi, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Sampang, Madura, membuka gerai vaksin.

Gerai vaksin yang terletak di pendopo Kecamatan Banyuates tersebut, pada Rabu (24/11/21), dikemas dengan tema “Rakyat Sehat Negara Kuat”, bekerja sama dengan TNI, Polri, Kemenkes dan Mandiri Taspen.

Pantauan awak media dilokasi, giat vaksinasi yang mendapat apresiasi sejumlah element masyarakat, diterima antusias oleh warga setempat yang ingin mendapat pelayanan vaksinasi Covid-19.

Tak hanya itu, giat vaksinasi yang dipelopori sejumlah aktivis muda di wilayah Sampang Pantura dari Ormas Projo tersebut, dihadiri langsung Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sampang, AKBP Arman.

Ketua DPC Projo Sampang Herman Hidayat mengatakan, pihaknya merasa bersyukur, karena masyarakat khususnya warga Banyuates banyak mengunjungi gerai vaksin yang didirikan Projo Sampang.

“Alhamdulillah gerai vaksin kami, dikunjungi ratusan warga. Semoga gerai vaksin Projo Sampang menjadi contoh kepada masyarakat banyak,” ungkap Herman kepada awak media, Kamis (25/11).

Karena, ungkap Herman, sebelumnya banyak isu tersebar ke masyarakat, vaksin tersebut membahayakan kesehatan, juga mengandung babi. Namun, ia tegaskan, vaksin ini aman dan halal.

“Banyak isu berkembang di masyarakat, jika vaksin membahayakan, namun kami selalu memberi penjelasan agar tidak percaya terhadap kabar hoax tentang vaksin. Terbukti, warga yang divaksinasi tetap sehat,” ucapnya.

Menurut Herman, suksesnya acara tersebut tentu adanya panitia yang kompak, serta dukungan dari para pemuda DPK KNPI Banyuates dan juga Persatuan Jurnalis Sampang.

“Selain itu, para rekanan yang baik hati juga telah membagikan sembako gratis sebanyak 200 paket dan 300 beras bantuan yang disalurkan dari Polres Sampang,” pungkas Herman.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Arman mengucapkan banyak terimakasih kepada Ormas Projo yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Banyuates, Sampang.

“Semoga percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang mencapai 70% dan segera tercipta herd immunity di suatu kelompok masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Mako Polres Sampang itu.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!