Sampang Banjir, Warga Diimbau Tak Bermain Dibantaran Sungai

  • Bagikan
Caption: anggota Satbinmas Polres Sampang saat memberikan imbauan kepada remaja, agar tidak bermain di bantaran sungai.

Sampang || Rega Media News

Banjir yang merendam sejumlah desa dan wilayah kota Sampang, Madura, akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu (28/11/21) malam, membuat Satbinmas Polres setempat turun tangan.

Pasalnya, hal itu untuk memberikan imbauan kepada warga terdampak, khususnya kalangan anak-anak agar tidak bermain di lokasi banjir dan bantaran sungai, Senin (29/11).

Pantauan regamedianews.com, imbauan tersebut dilakukan kepada warga maupun pengendara yang melintas di lokasi banjir, tepatnya di jalan raya dan sekitar jembatan Desa Panggung.

Selain itu, Satbinmas Polres Sampang ini juga memberikan imbauan kepada warga/remaja yang berada di jembatan maupun bantaran sungai kali Kemoning di Desa Banyumas.

“Kami berikan imbauan langsung kepada warga, terutama kepada anak-anak atau remaja agar tidak bermain di lokasi banjir, jembatan maupun bantaran sungai,” ujar Kasat Binmas Polres Sampang AKP. Moh Mohni, melalui PS Kanit Bintibsos Satbinmas, Aipda Liwail Amri.

Hal itu karena, kata Amri, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai terhanyut dan ada korban jiwa. Terlebih, jika dilihat arus banjir dan aliran sungai cukup deras.

“Maka dari itu, mengingat beberapa hari ini cuaca ekstrem dan intensitas hujan cukup tinggi, warga diimbau tetap waspada terjadinya bencana alam dan orang tua selalu mengawasi anaknya, agar tidak bermain ke bantaran sungai,” imbaunya.

Selain itu, imbuh Amri, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah di sungai, karena bisa menghambat arus sungai yang mengakibatkan musibah banjir lebih besar.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada warga tidak membuang sampah sembarang, terutama di selokan ataupun di sungai. Jika dibiarkan, maka akibatnya akan terjadi banjir dan warga lain juga ikut terdampak,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!