Pemkab Bangkalan Terima Penghargaan APIP Level 3

  • Bagikan
Caption: Kepala BPKP Perwakilan Jawa Timur (Alexander Rubi Satyodi).

Bangkalan || Rega Media News

Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Timur memberi penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Selasa (07/12/21), di pendapa setempat.

Penghargaan yang diterima langsung Wakil Bupati Bangkalan Mohni, atas pencapaian pertimbangan kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) pada Level 3.

Kepala BPKP Perwakilan Jatim, Alexander Rubi Satyoadi menjelaskan, lewat pertimbangan kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), Pemkab Bangkalan mengalami kemajuan cukup pesat, sehingga berhak masuk pada level 3.

“Kami sangat mengapresiasi atas pencapaian prestasi Kapabilitas APIP Level 3 Pemkab Bangkalan melalui Inspektorat Bangkalan. Sehingga pengelolaan keuangannya akuntabel, sesuai perundang-undangan. Termasuk dalam kapabilitas keuangan dan pembangunan mengarah ke sesuatu hal baik,” ujarnya.

Dikatakan Alexander, indikator untuk mendapat penghargaan kapabilitas APIP level 3 yaitu melalui Inspektorat yang terbilang berhasil mengaudit kinerja dan keuangan pemkab Bangkalan.

“Di Kabupaten Bangkalan dalam hal ini pihak Inspektorat, sudah mampu melakukan audit kinerja dan audit investigasi. Termasuk sudah bisa deteksi dini saat ditemukan pelanggaran peraturan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Mohni melalui Kepala Inspektorat Bangkalan Joko Supriyono, mengucapkan terimakasih terhadap BPKP Perwakilan Jatim. Menurutnya, melalui penghargaan tersebut diharapkan mampu memberi semangat bagi Pemerintah Bangkalan.

“Merasa bersyukur, karena telah bekerja sesuai aturan perundang-undangan. Kami berharap Inspektorat dan OPD lainnya bisa terus memacu kinerjanya. Pencapaian ini, juga tidak terlepas dari bimbingan dan binaan BPKP Perwakilan Jatim,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!