Jelang Nataru, Pelanggar Prokes di Sampang Jadi Target Operasi

  • Bagikan
Caption: petugas gabungan TNI-Polri temukan warga tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sampang || Rega Media News

Personel gabungan dari TNI-Polri kembali melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes), diberbagai tempat keramaian di Kabupaten Sampang, Madura, khususnya di wilayah kota.

“Sasarannya mendatangi sejumlah taman, tempat rawan kriminalitas dan rawan terjadinya kecelakaan,” ujar Kasi Humas Polres Sampang Iptu Sunarno, Kamis (16/12/21).

Selain ops yustisi prokes, kata Sunarno, personel gabungan sekaligus melaksanakan patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Tujuan operasi dan patroli, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab TNI-Polri menjaga kondusifitas wilayah dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, tegas Sunarno, akan rutin dilaksanakan menjelang hari natal dan pergantian tahun. Saat ini, PPKM Level 3 sudah diterapkan mulai 14 Desember s/d 3 Januari mendatang.

“Hasil operasi, ditemukan masyarakat tidak mematuhi prokes, seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Saat itu juga, kita beri sanksi teguran,” terangnya.

Selain itu, imbuh Sunarno, juga diberikan edukasi penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, akan selalu koordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya, untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sekaligus memaksimalkan kegiatan vaksinasi, mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan di desa-desa sebagai upaya penguatan herd imunnity,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!