Ini Rincian Anggaran Gedung Baru DPRD Bangkalan 

  • Bagikan
Caption: Bupati Bangkalan saat menyampaikan sambutan peresmian gedung baru DPRD Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan di Jl. Halim Perdanakusuma di resmikan Bupati Bangkalan, Rabu (12/01/22), disaksikan ketua dan seluruh anggota legislatif, forkopimda dan para ulama.

Peresmian dilakukan dengan prosesi potong pita, penandatanganan prasasti, kemudian diakhiri dengan meninjau gedung baru. 

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan dilaksanakan secara bertahap selama 3 tahun, yakni dari 2019 sampai dengan 2021. 

Rinciannya, tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 45,1 milyar yang meliputi Pekerjaan struktur bangunan kurang lebih 5778 m2, terdiri dari tiga lantai dan mezanin, serta penutup atap yang dilaksanakan PT. GALA KARYA.

Kemudian pada tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 4,8 milyar, meliputi pekerjaan pagar keliling, Musholla, Power House, Pos Satpam, Ground Water Tank serta sebagian interior dalam bangunan yang dilaksanakan oleh PT. SURAMADU KONTRUKSI. 

Selanjutnya pada tahun anggaran 2021 Sebesar Rp 16,7 Milyar, meliputi Pekerjaan interior dalam bangunan pada Lantai 3 dan Mezanin serta pekerjaan Metanical Elektrikal dan Plumbing (MEP) yang terdiri dari Lift, AC Paripurna, Sound Sistem, Karpet, serta pertamanan yang dilaksanakan oleh PT. SURAMADU NUSANTARA ENGINEERING. 

Terakhir, pada tahun 2021 pengadaan meubelair sebesar Rp. 1,8 milyar oleh CV. BORNEO JAVA UTAMA, meliputi pekerjaan meja kursi paripurna, meubelair ruang ketua dan wakil ketua, serta meja pada ruang komisi.

Menurut Ra Latif, gedung baru tersebut merupakan hadiah dari masyarakat yang tentunya harus di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat. 

Selain itu, dengan di bangunnya Gedung DPRD yang telah dilengkapi fasilitas yang memadai akan memberikan kenyamanan, kemudahan serta keamanan saat menjalankan tugas keseharian. 

Dengan fasilitas yang memadai itu, kata Bupati, maka seluruh anggota DPRD diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat Bangkalan khususnya kinerja yang optimal serta pembangunan yang berkelanjutan. 

“Semoga pembangunan gedung DPRD ini memberikan kontribusi positif bagi anggota Dewan kedepan dan dapat meningkatkan kinerja, serta dijadikan sarana untuk menampung aspirasi rakyat, khususnya warga Bangkalan. Dan kedepannya diharapkan lebih bersinergi untuk mencapai visi-misi Pemerintah Bangkalan,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung barunya terutama kepada Bupati Bangkalan. 

Dengan gedung dan fasilitas baru itu, akan meningkatkan kinerja untuk membantu mewujudkan visi-misi pemerintah Bangkalan dalam upaya mensejahterakan masyarakat. 

“Terimakasih kepada Bupati Bangkalan yang telah membangun gedung ini sampai selesai. Insyaallah ke depan kami bertekad akan meningkatkan kinerja kami untuk membantu mewujudkan Bangkalan sejahtera,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!