Daerah  

Nelayan Pulau Mandangin Sampang Didatangi Sat Polairud

Caption: nelayan di pelabuhan Pulau Mandangin saat diberikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan.

Sampang || Rega Media News

Untuk mencegah masuknya Covid-19 varian Omicron ke Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Satuan Polairud Polres setempat mulai mendatangi dan menyisir sejumlah nelayan di Pelabuhan Pulau Mandangin.

Kedatangannya bukan melakukan penangkapan, melainkan membagikan masker dan memberikan imbauan agar warga/nelayan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (27/01/2022).

Karena, pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi permasalahan yang belum usai di negara kita, berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah dalam rangka pencegahan penularannya.

“Kami bertekad untuk terus melayani, melindungi, mengayomi, agar wilayah perairan Sampang selalu aman kondusif dari Covid-19,” ujar Kasat Polairud Polres Sampang, Iptu Catur Rahardjo.

Catur menjelaskan, sesuai dengan motto Arnavat Dharpa Mahe, pihaknya siap menjadi garda terdepan, dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah perairan dan daerah pesisir di Kabupaten Sampang.

“Saat ini kami melaksanakan pengamatan kepatuhan protokol kesehatan di pelabuhan Pulau Mandangin, sekaligus membagikan ratusan masker kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, melaksanakan kegiatan di pelabuhan tersebut karena pelabuhan ini menjadi akses keluar masuknya masyarakat ke Pulau Mandangin.

“Kami masih melihat masyarakat, nelayan dan nakhoda yang masih belum mematuhi protokol kesehatan, khususnya kepatuhan memakai masker kesehatan,” kata Catur.

Ia berharap, masyarakat bisa menjadikan kepatuhan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani Pandemi.

“Selain mendatangi masyarakat, nelayan dan nakhoda di kapal-kapal, kami berikan himbauan edukasi kepatuhan protokol kesehatan dan keselamatan berlayar,” pungkas Catur.