HPMM Korwil Papua Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

  • Bagikan
Caption: foto bersama HPMM Korwil Papua dengan para tokoh Enrekang, saat pelantikan HPMM Korwil Papua Periode 2022-2023.

Papua || Rega Media News

Pengurus baru Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) Koordinator Wilayah (Korwil) Papua Periode 2022-2023, akhirnya resmi dilantik, di Aula Balai Latihan Kesehatan Provinsi Papua, Minggu (20/02/2022).

Dilaksanakannya kegiatan organisasi Mahasiswa asal Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, selain adalah bagian dari proses regenerasi kepemimpinan mereka, juga sebagai bentuk pelaksanaan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) HPMM Korwil Papua, sesuai dengan konstitusi yang ada.

Menariknya, tak hanya berlangsung sukses dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh Enrekang yang berada di tanah Papua, dalam kegiatan tersebut turut disuguhkan tarian 4 etnis dari Provinsi Sulsel, yang dimainkan oleh kader-kader HPMM Korwil Papua itu sendiri.

Diantara para tokoh Enrekang yang menghadiri kegiatan itu, nampak hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Keerom, Murhan, SE., Anggota DPRD Kota Jayapura, Tresia Tobi, SH., perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Papua, Edy Jaya Karateng, SE.

Penggagas sekaligus yang pertama menahkodai HPMM Korwil Papua, Abdul Karman, M.M., yang kini diketahui merupakan Dosen di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua, juga tak ketinggalan turut menghadiri hajatan penting organisasi itu. Beberapa tamu undangan dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), seperti Ikatan Pemuda Maros (IPM) Papua juga turut hadir.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Papua, Edy Jaya Karateng, SE., dalam pesan sambutannya mengungkapkan, organisasi merupakan bagian penting dalam proses menjadi seseorang yang lebih baik, dan berharap HPMM Korwil Papua semakin solid serta dapat berperan dalam agenda HIKMA Papua.

”Berorganisasilah, maka kamu akan jadi orang besar. Semoga HPMM kedepan makin solid, dan turut ambil peran dalam mensukseskan MUSDA (Musyawarah Daerah_Red) HIKMA di tanah Papua,” harapnya.

Senada dengan dirinya, dihadapan para hadirin yang mengikuti kegiatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Murhan, SE., juga menyampaikan pesannya kepada seluruh kader HPMM Korwil Papua, baik yang lama maupun yang baru dilantik. Ia meminta para kader untuk terus berorganisasi, sebagaimana yang telah dilakukanya dahulu, hingga mengantarkan dirinya menjadi orang yang saat ini.

“Teruslah berorganisasi. Karena dengan berorganisasi, kita membangun skill dan mendapatkan hubungan sosial yang luas” pesan Murhan.

Sementara itu, di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Jayapura, Tresia Tobi, SH., dalam sambutannya, mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh para kader HPMM Korwil Papua, dalam menjalankan perintah organisasi sesuai dengan konstitusi yang ada.

“Bahwa yang terpenting dalam sebuah organisasi adalah kualitas bukan kuantitas,” kata Tresia.

Selain pelantikan pengurus baru, HPMM Korwil Papua melanjutkan kegiatannya dengan Upgrading Pengurus, demi peningkatan kapasitas pengurus agar dapat menjalankan organisasi dengan baik Pemateri upgrading, adalah berasal dari unsur praktisi dan kalangan Alumni HPMM Korwil Papua.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!