Daerah  

TKI Asal Aceh Selatan Meninggal Dunia di Malaysia

Caption: Paspor Helmi (58), TKI asal Kabupaten Aceh Selatan.

Aceh Selatan || Rega Media News

Salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia asal Kabupaten Aceh Selatan, Helmi (58) dikabarkan meninggal dunia di Malaysia.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sekjen Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia, Sahmina melalui pesan suara di aplikasi WhatsApp yang diterima rega media news, Kamis (24/3/2022) malam.

Sahmina mengatakan, saat ini jenazah almarhum Helmi asal Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kab. Aceh Selatan masih berada di Perak, Malaysia.

“Mungkin besok sesudah shalat Jum’at akan dibawa ke Kuala Lumpur untuk di fardhu kifayahkan,” sebutnya.

Ia melanjutkan jenazah almarhum Helmi akan dibawa pulang ke Aceh Selatan untuk dikebumikan di kampung halamannya di Gampong Bakau Hulu, Kec. Labuhanhaji.

“Jenazah akan dibawa pulang dengan pesawat dari Kuala Lumpur ke bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh,” ucapnya.

Atas dipulangkannya jenazah almarhum ke Aceh Selatan melalui bandara SIM Banda Aceh, pihaknya mengharapkan partisipasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan untuk menjemput jenazah di Banda Aceh.

“Kita mengharapkan bantuan Pemkab Aceh Selatan dalam penjemputan jenazah almarhum di bandara SIM Banda Aceh untuk dibawa pulang ke Gampong Bakau Hulu,” tutupnya.