Daerah  

RSUD Ketapang Bersama Forkopimcam Borong Takjil PKL, Lalu Dibagikan Ke Warga

Caption: RSUD Ketapang bersama Forkopimcam saat membagikan takjil gratis kepada warga dan pengendara.

Sampang || Rega Media News

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, memborong ratusan takjil dari Pedagang Kaki Lima (PKL) lalu dibagikan ke masyarakat.

Pembagian takjil gratis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) tersebut, dilakukan di sekitar Jl. Raya Ketapang, sekira pukul 16:00 Wib, Kamis (20/04/2022) sore.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Ketapang dr. Juan Setiadi Zenniko mengatakan, pihaknya bersama Forkopimcam, KUA dan Korbidcam setempat bersinergi jalin silaturahmi di bulan ramadhan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama, pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” tuturnya.

dr. Juan berharap melalui kegiatan tebar takjil, bisa memberi manfaat untuk masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Kami membagi kurang lebih seratusan paket pada hari ini. Mudah-mudahan menjadi sarana kebermanfaatan dan melayani masyarakat, berhidmat di bulan ramadhan,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama, Camat Ketapang Sunarto mengatakan, pihaknya bersama beberapa instansi setempat sepakat melakukan bagi-bagi takjil kepada sesama.

Diantaranya, dibagikan secara gratis kepada anak yatim dan kaum dhuafa, serta kepada para pengendara motor yang melintas di depan Mapolsek Ketapang.

“Sebanyak 854 takjil yang dibagikan itu membeli ke PKL, dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya PKL yang ada di Ketapang,” pungkasnya.