Buka Puasa Bersama Cara Umat Muslim Wiantre Pererat Silaturahmi

  • Bagikan
Caption: suasana buka puasa bersama yang digelar umat muslim Kampung Wiantre Arso 5, di halaman Mushala Nurul Mubi'in Kampung Wiantre Arso 5, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom.

Keerom || Rega Media News

Ratusan umat muslim Jamaah Mushala Nurul Mubi’in Kampung Wiantre, RT (Rukun Tetangga) 15 dan RT 16, ikuti buka puasa bersama yang digelar pengurus Mushala Nurul Mubi’in, di halaman Mushala Nurul Mubi’in, Kampung Wiantre Arso 5, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Sabtu (23/04/2022).

Acara Bukber yang turut dihadiri oleh keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Keerom dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Keerom itu, diawali dengan pembacaan kalam Illahi yang dilantunkan Qori’ah terbaik dua MTQ se-Kabupaten Keerom 2022, Citra Kultum.

Dalam agenda tersebut, Wakil Ketua KKSS Kabupaten Keerom, Murhan, SE., saat menyampaikan sambutannya, mengajak kaum muslimin yang berada di Kampung Wiantre Arso 5, melaksanakan ibadah kepada Allah SWT dengan penuh keihklasan.

“Mari kita dengan iklas menjalankan ibadah, serta meramaikan tempat ibadah seperti Msjid dan Mushallah. Mari kita memperbanyak ibadah, dan memohon diampuni semua kekhilafan kita, baik yang disegaja maupun yang tidak disegaja, dan selalu memohon petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,” ungkapnya, Sabtu (23/04/2022).

Sementara itu, lewat ceramah singkatnya di sela-sela agenda tersebut Ketua BKM (Badan Kontak Masjid), Imam Ghozali, mengajak umat muslim di Kampung Wiantre Arso 5, untuk terus mempererat silaturahmi.

“Mari kita selalu mempererat silaturrahmi, dan menjalankan ibadah dengan iklas agar diampuni dari segala kesalahan, dan amal ibadah dilipat gandakan pahalanya, serta pintu neraka dikunci rapat-rapat dan pintu surga di buka lebar-lebar oleh Allah SWT, untuk kita semua,” ungkap Imam, anggota Kepolisian Polsek Distrik Skanto, Sabtu (23/04/2022).

Ditambahkannya, umat muslim Kampung Wiantre harus terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, untuk menghindari perbuatan dan sifat tercela seperti iri dan dengki, serta sifat sombong dan pendendam.

“Mari kita menambah iman dan takwa kita sebagai hamba Allah SWT, agar kita jauh dari perbuatan iri dan dengki, serta sifat sombong dan dendam,” tandasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!