Hidupkan Olahraga Sepak Bola, Askab PSSI Bangkalan Gelar Liga Internal

  • Bagikan
Caption: Bupati Bangkalan (R Abdul Latif), secara simbolis membuka Liga Internal Askab PSSI Bangkalan.

Bangkalan || Rega Media News

Askab PSSI Kabupaten Bangkalan menggelar kompetesi Liga Internal tahun 2022. Liga yang diikuti dari klub lokal secara terbuka tersebut digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (18/05/22).

Ketua Askab PSSI Bangkalan, H. Ahmad Muhaimin mengatakan, akibat Pandemi Covid-19 olahraga sepak bola di Kabupaten Bangkalan dua tahun terakhir terbilang mati suri.

Pasalnya, penyakit menular itu memaksa seluruh kegiatan olahraga sepak bola harus ditiadakan sementara, untuk menghindari penularan covid-19.

“Kami bersyukur setelah kasus covid seiring waktu berangsur membaik, hari ini Askab PSSI Bangkalan memulai kompetisi liga internal 2022,” ujarnya.

Dikatakan Muhaimin, kompetisi liga internal ini diikuti 30 klub sepak bola lokal Bangkalan. Terbagi dalam tiga kategori kompetisi, yakni kelas utama, kelas dua dan satu. Masing-masing 10 tim di setiap kelas, dengan usia pemain maksimal 21 tahun.

“Liga internal yang digelar merupakan wadah bagi para pesepakbola lokal.
Sehingga dapat menambah pengalaman dan jam terbang. Dari kompetisi ini, Askab akan terus memantau pemain yang memiliki kualitas dan potensi. Sehingga, nantinya akan disiapkan untuk menjadi bagian dari Perseba di musim kompetisi 2022/2023,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron berharap, melalui kompetisi liga internal PSSI Bangkalan, bisa menjaring dan melahirkan talenta pesepak bola untuk Perseba Bangkalan.

“Dengan kompetisi sepak bola perdana pasca pandemi, diharapkan olahraga sepak bola hidup kembali dan diharapkan bisa melahirkan atlet dan pemain sepak bola dari Bangkalan,” harapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!