Pramuka Gorontalo Berduka, Bendahara Kwarda Tutup Usia

  • Bagikan
Caption: almarhumah (Hj. Nurhayati Enggowa).

Gorontalo || Rega Media News

Innalillahi Wa Innailaihiraji’un. Kabar duka datang dari dunia kepramukaan Provinsi Gorontalo. Bendahara Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo, Hj. Nurhayati Enggowa, dikabarkan tutup usia, Selasa (24/05/2022).

Dari informasi yang dirangkum media ini, Andalan Kwarda Gorontalo itu, menghembuskan nafas terakhirnya, di Kediaman Pribadinya yang beralamat di Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, setelah sebelumnya selama dua tahun berjuang melawan sakit yang dideritanya.

Almarhumah, sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit di Gorontalo, namun selama perawatan hanya menghasilkan sedikit perubahan. Akhirnya, Almarhumah kembali dirawat di rumah pribadinya, sampai Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya.

Ketua Harian Kwarda Gorontalo, Susanto Liputo, saat dikonfirmasi terkait kabar ini, membenarkan bahwa Andalan Kwarda Gorontalo yang akrab disapa Kak Ati atau Ma Ati itu, telah meninggal dunia.

“Benar, beliau telah tutup usia. Sejak tahun 2013 sampai dengan sekarang, Almarhumah 2 periode menjabat Bendahara Kwarda Gorontalo. Kak Atiek Enggowa atau Ma Ati biasa kami memanggilnya, adalah sosok yang baik hati, penyayang, murah senyum dan supel dalam pergaulan,” tutur Santo, mengenang Almarhumah.

Ia menjelaskan, kepergian Almarhumah Hj. Nurhayati Enggowa, meninggalkan duka yang sangat dalam bagi seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka Gorontalo, bahkan Ketua Kwarda Gorontalo, Ida Syahidah Rusli Habibie, turut merasa sangat kehilangan.

“Kak Kwarda Idah Syahidah juga sangat merasa kehilangan, Kami Pramuka gorontalo sangat merasa kehilangan, karena sosok Ka Ati selalu dekat dengan kami dan anak-anak Pramuka. Semoga Almarhumah Husnul Khatimah,” jelas Santo, sambil menitihkan air mata.

Senada dengan Santo, Sekretaris Kwarda Gorontalo, Gobel Labantu, kepada media ini mengatakan, sosok Almarhumah Hj. Nurhayati Enggowa, memang dikenalnya sebagai sosok yang sangat baik.

“Orangnya baik, ramah kepada siapapun. Dengan siapapun, beliau cepat skali berbaur dan bersahabat. Selain itu, Almarhumah sosok yang sangat perhatian terhadap Anggota Pramuka, dan suka rela membantu ketika ada yang membutuhkan,” kata Gobel mengenang sifat Almarhumah.

Hingga berita ini dilansir, telah banyak yang telah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepergian Almarhumah, baik di media sosial, maupun yang telah menghubungi keluarga Almarhumah.

Almarhumah Hj. Nurhayati Enggowa, rencananya akan di makamkam hari ini, Selasa (24/05/2022), Pukul 15:30, di Pekuburan Keluarga Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!