Buat Resah, Pagupon di Wilayah Tambaksari Surabaya Dibongkar

Caption: tampak Kapolsek Tambaksari (Kompol Ari Bayuaji) tengah mengawasi pembongkaran pagupon.

Surabaya || Rega Media News

Sebagai bentuk memberikan pelayanan terhadap laporan masyarakat tentang adanya aksi perjudian burung merpati di wilayah, Kepolisian Sektor Tambaksari, Surabaya, terus melakukan upaya pembersihan.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (20/07/2022) sore. Polsek Tambaksari bersama Tiga Pilar melakukan pembongkaran pagupon (kandang burung merpati), di jalan Jagiran dan Karangasem PLN Surabaya.

Dalam operasi tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji, camat, serta personel Koramil setempat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penertiban.

Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji mengatakan, pembongkaran pagupon burung merpati ini dilakukan untuk meminimalisir adanya perjudian di wilayah.

“Pembongkarannya, setelah ada laporan dari masyarakat yang resah, karena sering banyak kerumunan para pecinta burung merpati, diduga melakukan perjudian,” ucap Ari Bayuaji, Kamis (21/07).

Untuk pembongkaran kali ini, lanjutnya, ada 4 pagupon burung merpati dari dua lokasi tersebut, yakni, di Jalan Jagiran dan Karangasem PLN Ploso Surabaya.

“Selain merobohkan pagupon, kami juga mengamankan 4 orang diduga sebagai pemilik pagupon dan pelaku perjudian dengan mengamankan barang bukti uang tunai, 48 ekor burung merpati serta 1 kentongan,” terangnya.

Perwira berpangkat satu melati emas dipundaknya tersebut juga mengatakan, kegiatan pembongkaran tersebut berlangsung kondusif, tanpa ada perlawanan dari warga setempat.

“Sekitar pukul 18.00 Wib, seluruh kegiatan di dua lokasi selesai dan selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib lancar,” pungkasnya.