Daerah  

Kades Temoran Sampang Harap Jatim Puspa Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

Caption: Didampingi Kepala Desa Temoran dan Camat Omben, Kepala Dinas PMD Sampang salurkan bantuan program Jatim Puspa tahun 2022.

Sampang || Rega Media News

Sebanyak 24 warga Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapatkan bantuan program Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan (Jatim Puspa) tahun 2022 dari Pemerintah Jawa Timur.

Penyerahan bantuan Program Jatim Puspa ini disaksikan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Sampang beserta stafnya, Camat Omben Didik Adi Pribadi, Kepala Desa Temoran Umar, Babinsa dan pendamping program tersebut, di kantor desa setempat, Kamis (22/09/2022).

Kepala Desa Temoran Umar mengatakan, penerima bantuan Program Jatim Puspa adalah keluarga yang sudah keluar dari anggota penerima PKH. Baik graduasi alami dan mandiri maupun sejahtera.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang di fasilitasi DMPD Sampang kepada masyarakat Desa Temoran. Tentunya, bantuan ini akan meningkatkan usaha masyarakat dalam rangka pemberdayaan ekonomi,” ucapnya.

“Saya titip kepada ibu-ibu penerima bantuan, agar disyukuri dan dimanfaatkan sekiranya bisa berkembang untuk ekonomi dan keluarga. Jangan dijual, tapi jadikan bantuan ini untuk berjualan dan diambil hasilnya. Kembangkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tidak selalu mengharapkan bantuan,” pesannya.

Umar menambahkan, bantuan berupa barang dari Program Jatim Puspa ini diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, dalam bentuk uang dan dibelikan barang sesuai dengan permintaan masyarakat.

“Bantuan barang ini merupakan sebuah amanah yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tugas masyarakat yang menerima batuan ini, bagaimana bisa mengembangkan usahanya dengan sebaik-baiknya,” pungkas Umar.

Sementara itu, Nirah salah satu penerima bantuan Program Jatim Puspa mengucapkan, banyak terima kasih kepada Pemerintah Jawa Timur, termasuk kepada Pemerintah Kabupaten Sampang dan Pemerintah Desa Temoran.

“Karena dengan adanya bantuan berupa barang ini, saya sangat merasa terbantu dan bisa mengembangkan usaha. Saya berterima kasih dan bersyukur, semoga bantuan yang saya terima dapat bermanfaat kedepannya,” pungkas Nirah.