Humas Polri Diharapkan Bangun Kemitraan Bersama Media

  • Bagikan
Caption: Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, (Doc: Humas Mabes Polri).

Jakarta || Rega Media News

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, berharap Humas Polri dapat membangun kemitraan bersama media dan masyarakat, untuk bersama-sama menekan penyebaran informasi hoax.

Hal itu diungkapkan Dedi, saat menghadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-71, di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (01/11/2022).

“Harapan saya adalah, Humas Polri mampu membangun networking dengan semua lapisan masyarakat,” tutur Dedi, dilansir dari halaman resmi Divisi Humas Mabes Polri (03/11/2022).

Dedi menuturkan, media merupakan rekan Polri yang paling utama, dalam upaya menekan penyebaran berita hoax yang beredar di media sosial.

“Namun tidak cukup dengan itu, kita masih harus memperluas networking kita, membangun komunikasi dengan orang yang tidak sefrekuensi dan menggunakan sosial media yang berbeda, agar kita bisa mudah berkomunikasi dengan mereka,” tutur Dedi.

Selain itu, Dedi menegaskan, Humas Polri bukan hanya sebagai juru bicara atau sekedar mengklarifikasi setiap kejadian, serta mengupdate setiap isu.

“Iya, itu sangat penting bagi masyarakat. Tapi jauh peran yang real itu, adalah bagaimana di media sosial kita mampu memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat, dan menekan penyebaran berita hoax yang sangat luar biasa menginjak tahun 2022 ini,” tandasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!