Sukses Cover Lagu Populer, Penyanyi Asal Gorontalo Esha Laiya Makin Dilirik

  • Bagikan
Caption: Esha Laiya, saat tampil di salah satu cara musik, (Dok: foto istimewa).

Gorontalo || Rega Media News

Penyanyi lokal Gorontalo asal Kabupaten Gorontalo Utara, Esha Laiya, kini makin dilirik berkat beberapa cover lagu populer yang dibuatnya, viral hingga mencuri perhatian publik.

Tak hanya dibanjiri tawaran manggung di setiap acara, Esha Laiya yang juga sebagai pelantun lagu daerah Gorontalo berjudul “Uwanengo” itu, saat ini telah ditawari untuk terlibat dalam pembuatan beberapa single lagu.

Dari pantauan awak media ini, cover lagu pertama yang telah viral berjudul “Tak Ingin Usai”, yang dipopulerkan oleh penyanyi aslinya Keisya Levronka, telah tayang sebanyak 9.189 di halaman facebook.

Sedangkan di kanal Youtube pribadi Esha Laiya sendiri, cover lagu yang diarasemen kembali olehnya sendiri itu, telah tayang sebanyak 1.195 kali.

Sementara itu, cover lagu berjudul “Sang Dewi” yang dipopulerkan oleh penyanyi aslinya Titi DJ, telah tayang sebanyak 78.879 kali di halaman Instagram dan Facebook Esha Laiya, serta telah tayang 2.065 kali di kanal Youtubenya Esha Laiya.

Esha Laiya, kepada awak media ini mengungkapkan, setelah cover lagu yang dibuatnya itu viral di media sosial (Medsos), ia mendapat tawaran menyanyikan lagu ciptaan penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI), Ade Alfonso Pattihahuan atau yang dikenal dengan Ade AFI.

“Ade AFI telah menonton lagu Sang Dewi yang saya cover. Lalu dia meminta saya membawakan lagu ciptaannya. Lagu yang diberikan Ade AFI itu, berjudul Ikat Janji, bergenre Pop Ambon,” ungkap penyanyi berdarah Gorontalo-Minahasa itu.

Selain itu kata Esha, dirinya juga telah ditawari untuk berduet dengan penyanyi asal Manado, Rahmat Hananta Manoppo atau yang dikenal dengan Ananta Prince, pada single lagu terbarunya.

“Sama seperti Ade AFI, Ananta Prince, melihat lagu cover saya di Youtube, dan mengajak berduet. Tiga hari yang lalu, saya dihubungi Ananta, dia mengajak saya berduet,” kata Esha.

Selanjutnya penyanyi yang telah berkarier di panggung hiburan sejak berumur remaja itu menambahkan, di bulan Nopember 2022 ini juga, ia akan turut terlibat dalam rilis lagu terbaru komunitasnya yang mempromosikan pariwisata Gorontalo Utara.

“Komunitas saya Himpunan Musisi Gorontalo Utara (HMGU), juga mengajak saya untuk turut terlibat dalam merilis lagu terbaru mereka, yang berjudul Meadley Gorontalo Utara,” imbuh Esha.

Esha berharap, semua musisi di Gorontalo khususnya yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara, dapat terus mengembangkan bakat dan kemampuannya untuk terus berkarya meski tantangannya juga tak sedikit.

“Saya untuk sampai di fase ini juga tidak secara instan. Tak sedikit tantangan atau cibiran orang yang telah saya terima. Tapi itu saya jadikan sebagai cambuk atau motivasi, agar saya terus belajar dan mengembangkan kemampuan saya untuk terus berkarya,” pungkasnya.

Berdasarkan penuturannya kepada awak media ini pula, penyanyi dengab ciri khas berpenampilan mengenakan hijab itu, selain memiliki banyak prestasi di dunia tarik suara, dirinya juga pernah membintangi film berjudul “Bintang Laut” yang ditayangkan di TVRI pada beberapa tahun yang lalu, dan berhasil menyabet peringkat satu nasional.

Bagi anda yang ingin melihat cover lagu “Sang Dewi” yang diarasamen kembali oleh Esha Laiya, silahkan klik link ini, https://youtu.be/aPjXAyZ6Irg, dan untuk cover lagu “Tak Ingin Usai”, silahkan klik link ini, https://youtu.be/6JD6HpBNl4E.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!