Teladani Nilai Patriotisme dan Kepahlawanan

  • Bagikan
Caption: Kapolres Sampang AKBP Arman pimpin upacara ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan, Kusuma Bangsa, (Dok. Humas Polres Sampang).

Sampang,- Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, memiliki makna mendalam bagi bangsa Indonesia dan merupakan momen paling bersejarah.

Dalam momen Hari Pahlawan tahun 2022 ini, generasi penerus bangsa untuk selalu menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan.

Hal itu dikatakan Kapolres Sampang AKBP Arman, usai upacara ziarah nasional, di Taman Makam Pahlawan, Jl. Kusuma Bangsa, Sampang, pada Kamis (10/11/2022) kemarin.

“Upacara ziarah nasional merupakan bentuk penghormatan atas pengorbanan para pahlawan dan pejuang,” tutur Arman kepada awak media.

Para pahlawan dan pejuang, imbuh Arman, rela mengorbankan harta dan jiwa raga untuk berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

“Sudah sewajarnya, kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu menghargai dan menghormati perjuangan mereka untuk negara,” tegas eks Kapolres Pasuruan Kota ini.

Menurutnya, selaku generasi muda bisa memaknai hari Pahlawan, dengan meneladani semangatnya yang pantang menyerah, bekerja keras membangun negeri menuju Indonesia lebih maju.

“Kita sebagai penerus generasi bangsa, wajib menghormati jasa para pahlawan, selalu meneladani nilai patriotisme dan kepahlawanan agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia,” pungkas Arman.

Sekedar diketahui, saat upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan, dihadiri Forkopimda Sampang, serta melibatkan personel gabungan TNI, Polri, perwakilan Pemkab Sampang dan pelajar.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!