Rapat Senat Digelar Tertutup, Tiga Kandidat Rebut Pimpinan Rektor UTM

  • Bagikan
Caption: suasana pelaksanaan rapat tertutup Senat UTM, (Dok. Syafin/Regamedianews).

Bangkalan,- Pemilihan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) digelar hari ini Selasa (15/11/2022), di Gedung Graha Utama Trunojoyo Lt.10. Senat UTM menggelar rapat tertutup bersama perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UTM Taufiqurrahman mengatakan, pelaksanaan rapat senat digelar secara tertutup. Hanya bisa diikuti oleh anggota senat dan dari Kementerian.

Ia mengatakan, pelaksanaan pemilihan rektor dilakukan secara demokratis dengan transparansi. Kemudian secara teknis pemilihan rektor hampir sama seperti pemilu.

“Tertutup untuk pihak di luar senat. Sementara proses pelaksanaannya seperti pemilu ada pemilih (anggota senat dan perwakilan menteri), contreng surat suara masukkan ke kotak suara,” jelasnya.

Diketahui, terdapat tiga kandidat rektor dalam pemilihan tersebut, yakni Prof. Dr. Muhammad Nizarul Alim, Prof Dr. Nunuk Nuswardani, dan Dr. Safi’.

Mereka akan merebutkan 49 suara. Rinciannya, 32 suara dari anggota Senat UTM, 17 suara dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Ketua Pelaksana Pemilihan Rektor UTM Ris Yuwono Yudo Nugroho mengatakan, pemilihan rektor UTM akan dimulai sekitar pukul 10:00 – 12:00 wib.

Rapat senat tertutup tersebut, akan dihadiri oleh 3 calon rektor, anggota Senat UTM, satu orang perwakilan kuasa menteri, dan kemungkinan tiga orang dari Kementerian untuk melakukan pemantauan.

“Nanti akan digelar tertutup, panitia hanya akan masuk membacakan tata tertib. Itupun jika diminta oleh senat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!