Makan Bahu Jalan, Box Trafo PLN Sampang Dibiarkan

  • Bagikan
Caption: terkesan ditempatkan permanen, box trafo listrik makan bahu jalan jalur Omben - Pamekasan, (Dok. Joker)

Sampang,- Waspada dan berhati-hati saat melintasi jalan raya menuju Pasar Tradisional Omben, Sampang, Madura, Jawa Timur, maupun dari arah sebaliknya, dikarenakan ada box trafo listrik memakan bahu jalan.

Hal itu ditegaskan Rompi’i warga setempat, ia menghimbau kepada pengendara roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang hendak menuju arah Omben – Pamekasan, agar mengurangi kecepatannya.

Menurutnya, box trafo listrik milik PLN ULP Sampang itu nampaknya ditempatkan secara permanen di pinggir jalan, meski trafo tersebut beroda dan berukuran cukup besar, hampir menyamai mobil box.

“Padahal, disampingnya ada kantor PLN, kenapa tidak ditempatkan disana atau cari tempat lain yang lebih aman, minimal tidak makan bahu jalan. Jika dibiarkan, membahayakan pengendara,” cetusnya, Kamis (01/12/2022) malam.

Rompi’i juga mengungkapkan, selain makan bahu jalan, sebelumnya box trafo listrik tersebut pernah makan korban, karena saat itu pengendara yang melintas tidak bisa mengurangi kecepatan kendaraannya.

“Karena jarak terlalu dekat dan menghindari kendaraan yang melaju berlawanan arah, akhirnya terjadilah kecelakaan. Semoga saja tidak makan korban lagi, meski box trafo PLN itu tidak dipindah,” tandas Rompi’i.

Namun ia tetap berharap, pihak PT PLN (Persero) ULP Sampang agar segera melakukan tindakan, terhadap box trafo listrik yang menjadi keluhan warga setempat dan pengendara melintas.

“Apalagi jalur tersebut adalah jalan raya nasional dilintasi kendaraan besar, seperti bus dan truk. Terlebih, penempatan box trafonya berada di jalan menurun dan tikungan,” pungkas pria yang akrab disapa Pi’i.

Terpisah, Manager PT PLN (Persero) ULP Sampang Abdul Ghafur mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemindahan box trafo listrik tersebut, ke tempat lebih aman.

“Ya, kami akan segera memindah trafo yang ada di bahu jalan raya Omben itu,” ujar singkat Abdul Ghafur beberapa waktu lalu, dikutip dari salah satu media.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!