Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Embung Desa Bunten Timur

  • Bagikan
Caption: usai evakuasi korban dan tim gabungan dibantu masyarakat setempat, (Dok. Basit/Regamedianews).

Sampang,- Seorang bocah ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam usai bermain di sebuah embung di Dusun Totampe Timur, Desa Bunten Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (06/12/2022) pagi.

Diketahui Korban bernama Nabila (12 th) warga setempat. Tim gabungan melakukan pencarian dan berenang menyusuri embung tersebut. Korban ditemukan setelah tim BPBD dan Basarnas Sampang, sekitar pukul 13.30 wib.

Sekretaris Desa Bunten Timur, Hasbulla menjelaskan, awalnya mendapatkan laporan dari warga mendengar ada anak di pinggir embung berteriak minta tolong, karena temannya tenggelam. Kemudian warga mencari korban dengan cara menyelam di embung.

“Korban ditemukan sudah tidak sadarkan diri. Korban meninggal dunia, karena tenggelam dan tidak bisa berenang. Kedalaman embung kurang lebih enam meter,” jelas Hasbulla saat ditemui.

Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Bunten Timur, agar lebih hati-hati. Terlebih kepada anak-anak dan pantauan terhadap orang tua. Ia berharap tidak ada kejadian seperti ini lagi yang menimpa warganya.

“Ini buat pembelajaran kepada seluruh warga masyarakat Desa Bunten Timur. Kejadian itu bisa kita ambil hikmahnya. Pengawasan orang tua kepada anak usia dini harus ditingkatkan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Bunten Timur Sulaimah mengucapkan, terimakasih kepada Tim gabungan dan masyarakat yang telah membantu mulai dari pencarian hingga evakuasi korban.

“Terimakasih yang telah membantu melakukan pencarian hingga korban di temukan,” ungkapnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!