Amri, Polisi Sampang Yang Dicari Bocah Tunagrahita

  • Bagikan
Caption: Farhansyah saat menjumpai Aipda Liwail Amri ke Mako Polres Sampang, (Dok. Harry/Regamedianews).

Sampang,- Moh Adam Farhansyah (12 th), seorang bocah penyandang tunagrahita nekat mencari anggota Satbinmas Polres Sampang ke Mako Polres setempat, Rabu (07/12/2022) siang.

Kedatangan bocah tersebut, ternyata mencari Aipda Liwail Amri, salah satu anggota Polri yang menjabat sebagai Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang, lantaran dirinya tak lama dikunjungi.

Usut punya usut, kedatangan bocah berkebutuhan khusus itu diantar kakak perempuannya Siti Norhaliza. Ia mengaku, datang ke Mako Polres Sampang lantaran adiknya lama tidak dijumpai Aipda Amri.

“Saya canggung saat masuk ke Mapolres Sampang, karena takut mengganggu kesibukan pak Amri. Hampir setiap saat adik saya tanya Pak Amri, karena sudah dua minggu tidak bertemu,” ungkapnya.

Menurut Siti, Aipda Amri merupakan sosok polisi yang sangat sabar dan mengerti kondisi adiknya. Bahkan, ia mengaku senang, karena sang adik sudah bertemu dan diberi hadiah.

“Sebelum bertemu Pak Amri, hampir setiap malam adiknya melakukan panggilan video WhatsApp, walaupun mungkin Pak Amri kurang paham bahasa adik saya,” ucap Siti kepada awak media.

Sementara itu, Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri mengatakan, Moh Adam Farhansyah adalah bocah yang berkebutuhan khusus, dirinya sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri.

“Farhan, tidak mempunyai ibu, karena sudah meninggal dunia. Saya sering mendatangi Farhan baik di rumah maupun di sekolah, untuk memberi motivasi, agar semangat belajar,” tuturnya.

Lebih lanjut Amri berharap, Farhan dan rekan-rekannya yang mempunyai kebutuhan khusus bisa terus semangat, terus bahagia dalam belajar guna menggapai semua cita-citanya.

“Mereka semua punya cita-cita dan harapan untuk masa depannya, sebab itu saya sering mendatangi mereka baik di sekolah (SLB), bahkan dirumahnya untuk memberikan dorongan semangat,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!