JOKER Kreatif, Adakan Lomba Vlog Sambut Hari Jadi Sampang

  • Bagikan
Caption: hasil vlog pelajar tentang potensi desa akan di upload di youtube Joker Channel, (Dok. tim kreatif)

Sampang,- Dalam rangka turut memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399 tahun 2022, Jurnalis Omben Kompak Bersatu (JOKER) mengadakan lomba Vlog bagi pelajar.

Terobosan inovasi tersebut, salah satu ide kreatif Joker berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Omben.

Namun sebelumnya, komunitas Jurnalis ini tidak hanya mengandalkan media masing-masing, melainkan memiliki akun Youtube yang dimanfaatkan dalam bentuk konten positif dan beredukatif.

Channel youtube tersebut diberi nama Joker Channel, salah satu akun youtube yang dikelola tim kreatif Joker. Maka, untuk menyambut Hari Jadi Sampang ke 399, menggelar lomba Vlog bagi pelajar tingkat SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Omben.

Ramli Muhammad, tim kreatif Joker mengungkapkan, dalam perlombaan Vlog kali ini, adalah lomba Vlog perdana bagi siswa-siswi mulai dari tingkat SMP/SMA maupun Sederajat yang ada di Kecamatan Omben.

“Lomba Vlog, pertama kali kami lakukan sebagai bentuk partisipasi Jurnalis Omben untuk menyambut Hari Jadi Sampang ke 399, dengan mengangkat tema tentang potensi desa yang ada di Kecamatan Omben,” ujar Ramli, Jum’at (09/12/2022).

Sengaja lomba tersebut dikhususkan bagi pelajar, kata Ramli, agar para pelajar yang ada di Kecamatan Omben, tau tentang potensi desa yang selama ini jarang sekali diketahui oleh publik.

“Maka dari itu, dengan lomba Vlog tentang potensi desa, pelajar bisa menarik daya kreatifitasnya yang dikemas dalam Vlog, dan nantinya akan kita sajikan kepada masyarakat melalui akun youtube Joker Channel,” pungkasnya.

Pria yang juga aktif sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Omben ini juga berharap, dengan adanya lomba Vlog para pelajar tersebut dapat mengenal dan mengetahui tentang potensi-potensi desa.

“Apalagi sekarang sudah zaman era digitalisasi. Jadi, mari manfaatkan teknologi digital ini dengan hal-hal positif dan bermanfaat kepada masyarakat. Diantaranya, dengan mengikuti lomba Vlog perdana yang kami adakan,” jelasnya.

Ramli menambahkan, dalam lomba Vlog mengangkat tema mengangkat potensi desa sampang hebat bermartabat tersebut, ada beberapa kategori potensi, diantaranya tentang budaya, wisata, ekonomi dan pertanian.

“Untuk sementara, peserta hanya di khususkan kepada para pelajar ditingkat SMP dan SMA atau Sederajat di Kecamatan Omben saja, karena kami ingin menjaring kreatifitas mereka, dalam membuat narasi yang dibentuk dalam Vlog,” pungkas Ramli.

Terpisah Camat Omben Didik Adi Pribadi sangat mengapresiasi atas inisiatif rekan-rekan Jurnalis Omben, berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Omben dan AKD Kecamatan Omben, dengan cara mengadakan lomba Vlog bagi pelajar.

“Lomba Vlog ini sangat kami dukung, apalagi temanya tentang potensi-potensi yang ada di desa, karena selama ini potensi itu jarang terekspose oleh rekan-rekan jurnalis,” ujar Didik kepada regamedianews.com.

Menurut Didik, sebenarnya di Kecamatan Omben banyak potensi-potensi desa yang perlu kita angkat. Maka dari itu, pihaknya berharap dengan rekan-rekan jurnalis dapat membantu pemerintah desa dalam mengembangkan potensi desa tersebut.

“Kami berharap, dengan adanya lomba Vlog yang diadakan Joker dapat bermanfaat kepada para pelajar dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Omben,” pungkas Didik saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!