Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut Berganti Pucuk Pimpinan

  • Bagikan
Caption: Kwarcab Gerakan Pramuka Gorontalo Utara, (Dok. Yusrianto/Regamedianews).

Gorut,- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gorontalo Utara (Gorut), kini telah berganti pucuk pimpinan setelah digelarnya Musyawarah Luar Biasa (Muslub), di aula SMP Negeri 1 Kwandang, Sabtu (10/12/2022).

Dari informasi yang diterima awak media ini, Muslub kali ini menghasilkan kemufakatan bersama, mengangkat Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, Irwan Usman sebagai Ketua Kwarcab yang baru (Pejabat Antar Waktu), menggantikan Ketua Kwarcab sebelumnya, Ridwan Yasin, yang masih memiliki sisa masa periode jabatan sekitar dua tahun.

Menurut Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, Irwan Usman, digelarnya Muslub atas dasar usulan dari para pengurus Kwarcab dan Kwartir Ranting se Gorut, sebab Ketua dan Sekertaris Kwarcab sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatannya.

“Muslub ini adalah permintaan seluruh pengurus, baik ditingkat Kwartir Cabang dan Ranting se Gorontalo Utara. Mengingat, Ketua Kwarcab dan Sekretaris Kwartir Cabang sebelumnya telah menyatakan pengunduran diri dalam kepengurusan,” ungkap Irwan lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (10/12/2022).

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media ini menjelaskan, pembentukan karakter melalui Gerakan Pramuka kepada peserta didik, mulai dari tingkatan Pramuka Siaga hingga Penegak harus dilaksanakan secara terstruktur, sistematis dan masif.

“Untuk itu Kwarcab yang menaungi satuan penyelenggara pendidikan kepramukaan di wilayah teritorialnya, mulai dari Kwaran, Satuan Karya, Satuan Komunitas sampai ke Gugus Depan, tidak boleh mengalami kekosongan kepemimpinan demi berjalannya roda organisasi,” jelas Thariq, Sabtu (10/12/2022).

“Sebab berbagai program kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan pendidikan kepramukaan di Gorontalo Utara, membutuhkan keputusan ataupun kebijakan dari Ka Kwarcab selaku pucuk pimpinan di tingkatan Kwartir Cabang,” imbuhnya.

Bupati Gorontalo Utara itu berharap, kedepannya agenda Pemerintah Daerah “Motabi Kambungu” dapat dibalut dalam versi kepramukaan, dengan melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial kemasyarakatan yang terarah dan terukur.

“Tentu ini merupakan gerakan besar terhadap capaian perubahan karakter, dan lebih pada kemandirian, kedisiplinan dan sebagaimana yang teramanahkan didalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” tandasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!