Lomba Ayam Bekisar Level Nasional Sambut Hari Jadi Sampang

  • Bagikan
Caption: Kemari Sampang gelar lomba seni suara ayam bekisar tingkat nasional, (Dok. Redaksi Regamedianews).

Sampang,- Dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399 tahun 2022, Keluarga Penggemar Ayam Bekisar (KEMARI) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba seni suara ayam.

Lomba yang dikemas cukup meriah tersebut, diikuti para pecinta ayam bekisar dan ayam busar yang ada di seluruh Indonesia, untuk memperebutkan puluhan doorprize dan piala Bupati Sampang Cup.

Ajang lomba yang dilaksanakan di halaman gedung Dekranasda Sampang, Minggu (11/12) pagi, dihadiri ketua Kemari Sampang H Djamad Badrun, forkopimcam, sesepuh pecinta ayam bekisar H Ismail dan tokoh LSM Sampang H Moh Tohir.

Ketua Kemari Sampang H Djamad Badrun mengatakan, lomba seni suara ayam bekisar dan ayam busar ini, dalam rangka turut memeriahkan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399.

“Lomba kali ini cukup meriah dan tingkat nasional, karena para pesertanya dari berbagai provinsi di Indonesia, salah satunya ada yang dari Yogyakarta,” ujar pria yang akrab disapa abah Djamad.

Ia juga mengungkapkan, selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sampang, lomba tingkat nasional ini juga sebagai ajang silaturahmi, antara sesama para pecinta ayam bekisar dan ayam busar.

“Maka dari itu, dengan adanya lomba seni suara ayam ini, akan menjadi motivasi bagi para peternak ayam bekisar dan ayam buras untuk lebih semangat merawat ayamnya,” ungkapnya.

Lanjut abah Djamad mengatakan, dengan ajang perlombaan kali ini, tentunya akan menjadi kesempatan bagi para pemenang, untuk meraih juara di perlombaan tingkat nasional berikutnya.

”Namun meski demikian, juga menjadi peluang usaha bagi peternak dan pengrajin sangkar, pengusaha pakan, serta vitamin stamina khusus ayam bekisar dan ayam busar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama tokoh LSM Sampang H Moh Tohir, mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan seni suara ayam bekisar dan ayam busar, yang telah diselenggarakan oleh Kemari Sampang.

“Terlebih, lomba ini adalah salah satu bagian turut serta memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399. Lomba seni suara ayam bekisar kali ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Lebih lanjut H Moh Tohir mengatakan, antusias para peserta dari berbagai kabupaten dan provinsi patut di acungi jempol, karena bisa menjadi motivasi bagi pemula pecinta ayam bekisar dan ayam busar.

“Semoga dalam perlombaan berikutnya, pesertanya lebih banyak lagi. Apalagi, selain turut memeriahkan Hari Jadi Sampang, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” imbuh pria penggagas Garda Kawal Sampang (GKS) tersebut.

Terpisah, Heru salah satu peserta asal dari Kabupaten Sleman Yogyakarta mengatakan, kedatangannya dalam ajang perlombaan tingkat nasional tersebut, untuk melatih mental ayam bekisarnya.

“Dalam lomba ini, terutama adalah ajang silaturahmi antar sesama pecinta serta penggemar ayam bekisar dan ayam busar, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Sampang, Madura,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, door prize utama lomba seni suara ayam bekisar dan ayam busar yang diselenggarakan Kemari Sampang, yakni 4 unit sepeda motor, berbagai macam alat eletronik dan hadiah hiburan lainnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!