Tim SAR Evakuasi 4 Nelayan Gorontalo Ditengah Laut

  • Bagikan
Caption: Tim SAR setelah berhasil mengevakuasi 4 nelayan Gorontalo, (dok. Yusrianto Regamedianews).

Gorontalo,- Empat nelayan asal Marisa dan Popayato, Kabupaten Pohuwato, akhirnya berhasil dievakuasi Tim SAR setelah perahu mereka mogok akibat diterpa cuaca buruk.

Perahu tersebut mogok, saat empat nelayan dari Marisa memancing di wilayah perairan Pulau Lahe, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Kamis (15/12/2022) malam.

Melansir informasi yang diterima awak media ini dari Humas Basarnas Gorontalo, peristiwa nahas yang menimpa keempat nelayan itu, diketahui Tim SAR dari informasi salah satu korban.

Yakni, Mulyana Andika Putra (28 th) warga Marisa. Dirinya melaporkan perahu yang ditumpangi bersama ketiga rekannya mengalami masalah pada mesin.

Mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Gorontalo segera menerjunkan Tim SAR Pos Marisa, menggunakan RIB 01, untuk melakukan evakuasi terhadap keempat nelayan tersebut.

“Mesin perahu para nelayan ini diketahui mati,antaran diterpa cuaca buruk,” ujar salah satu Tim SAR.

Alhasil, setelah Tim SAR tiba di titik lokasi keempat nelayan mengalami masalah, Tim SAR menemukan keempat nelayan tersebut dalam keadaan selamat.

“Kmudian, keempat nelayan ini segera dievakuasi Tim SAR Pos Marisa menggunakan RIB 01 dan bersandar di Dermaga Pohon Cinta,” ungkapnya.

Keempat nelayan yang diketahui identitasnya bernama, Mulyana Ajndika Putra (28 th), Sarifudin Minio (30 th), Seno (30 th), warga Kecamatan Marisa dan Alan Monoarfa (31 th) warga Kecamatan Popayato.

“Mereka dinyatakan selamat dan telah dikembalikan kepada pihak keluarga masing-masing,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!