Usai Muslub, Gerakan Pramuka Gorut Akan Konsolidasi Kembali

  • Bagikan
Caption: Ketua PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, Irwan Usman, (dok. Yusrianto Regamedianews).

Gorut,- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Gorontalo Utara (Gorut) setelah sukses melaksanakan Musyawarah Luar Biasa pergantian pucuk pimpinan, rencananya akan melakukan konsolidasi kepengurusan hingga ke Kwartir Ranting (Kwaran).

Hal itu disampaikan langsung Ketua PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, Irwan Usman, saat ditemui awak media di ruang Kepala Dinas Pendidikan Gorut, Kamis (15/12/2022).

Menurut Irwan, sebagai rencana tindak lanjut setelah digelarnya Muslub, ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus, dalam melanjutkan roda organisasi kepramukaan di Gorut. Diantaranya, melakukan konsolidasi kembali kepengurusan.

“Yang sangat urgent, adanya pernyataan pengunduran diri dari Pak Ketua lama, ditujukan kepada Ka Kwarda, dalam hal ini kami tinggal menerima surat dari Kwarda, terkait pengunduran diri bersangkutan,” tuturnya.

Oleh karena itu, maka tindak lanjut dari Musyawarah Cabang tersebut, pihaknya akan menata kepengurusan tertentu, bahwa yang tidak aktif dan bahkan secara prosedur organisasi telah mengundurkan diri.

Ia membeberkan, tidak hanya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, Ridwan Yasin, telah menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan Kwarcan Gerakan Pramuka Gorut, akan tetapi Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, Youke Lumataw, juga telah menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut.

“Di sisi lain, ada beberapa personel tidak aktif lagi, bahkan tidak pernah maju secara organisasi. Nah, Inilah nanti kita akan menyusun skenario pengisian formasi tersebut,” bebernya.

Sehingga organisasi kepramukaan ini tidak pincang secara personel kepengurusan. Terkait dengan siapa yang akan mengisi nanti formasi tersebut, nanti pihaknya akan melakukan rapat internal pengurus lama.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, penataan personil dalam rangka konsolidasi kembali, kepengurusan tidak hanya akan dilakukan di tataran pengurus Kwarcab, melainkan akan dilakukan hingga tingkat Kwaran, demi kelancaran jalannya organisasi kepanduan itu di Bumi Gerbang Emas (Gorut).

“Kita lebih akan melakukan konsolidasi organisasi ke masing-masing Kwartir Ranting, karena memang dari segi penataan struktur kepengurusan di masing-masing ranting, masih ada kurang lebih dua ranting yang memang belum dilakukan konsolidasi,” jelas Irwan.

Imbuh Irwan, menanggapi apa yang diharapkan Bupati Gorut Thariq Modanggu selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut, kedepannya Kwarcab Gerakan Pramuka Gorut akan terus bersinergi dengan program-program pemerintah, dengan tetap berada dalam jalur independensi organisasi kepanduan.

“Amanat dari Pak Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing, upaya atau target kerja kita kedepan, bagaimana organisasi kepanduan ini memang betul-betul dapat bermitra mendukung semua program, dengan independensi organisasi,” tandasnya.

“Sehingga, kita jauh dari kepentingan-kepentingan tertentu. Jadi, Take Line kita kedepan adalah, Pramuka Bersinergi dengan Pemerintah, artinya hari ini semua program pemerintah kita dukung dengan jalur independensi organisasi kepanduan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!