Tim MBKM KKN Tematik PIF UTM Adakan Bimbel Gratis

  • Bagikan
Caption: antusias murid SD di Desa Telaga Biru saat mengikuti bimbingan belajar, (dok. KKN Tematik PIF UTM Kelompok 01).

Bangkalan,- Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan merupakan hal yang penting, untuk semua orang, karena dengan pendidikan kita dapat  melahirkan generasi yang cerdas dan dapat dibanggakan.

Untuk menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak baik, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pendidikan Informatika (PIF) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kelompok 01, mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk siswa yang duduk di bangku SD.

Mahasiswa KKN Tematik Pendidikan Informatika UTM melakukan bimbingan belajar gratis kepada siswa di Desa Telaga Biru Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Mereka mengajar dengan mata pelajaran yang bervariasi, menyesuaikan kesulitan yang dialami siswa di antaranya mata pelajaran matematika, ilmu pengetahuan alam, dan bahasa inggris .

Kegiatan tersebut dilakukan, baik melalui metode eksperimen maupun sistem pembelajaran konvensional dan metode interaktif, penjelasannya melalui tanya jawab.

Kegiatan yang merupakan salah satu program Kerja harian dari kelompok 1 ini didukung oleh Muhammad Afif Effindi, S.Kom.,M.T selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

“Dengan pengadaan bimbingan belajar ini, kiranya dapat membantu para siswa saat mengalami kesulitan dalam belajar matematika. Selain itu, dapat membantu para siswa ketika ada tugas rumah yang belum di mengerti, serta membantu para guru dalam perannya sebagai pengajar,” ungkap Lail salah satu peserta KKN di kelompok ini.

Karena sikap antusias yang terlihat dari kepala desa, masyarakat dan siswa SD Telaga Biru, menyebabkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik PIF UTM tersebut, dapat berjalan dengan lancar.

“Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN Tematik Pendidikan Informatika UTM, karena telah berpartisipasi dan terjun kedalam bidang pendidikan di Desa Telaga Biru, khususnya mengadakan Bimbingan Belajar,” ungkap Ibu-Ibu orang tua dari murid yang mengikuti bimbingan belajar tersebut.

Diharapkan dengan apa yang dilakukan mahasiswa KKN Tematik ini membawa manfaat dan kemajuan desa Desa Telaga Biru, terutama di bidang pendidikan anak-anak desa.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!