Jalan Poros Omben – Kedungdung Sampang Rusak Parah

  • Bagikan
Caption: kondisi jalan poros jalur Omben - Kedungdung yang rusak parah, (dok. Harry Regamedianews).

Sampang,- Di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, masih banyak ditemukan jalan rusak dengan kondisi memprihatinkan. Bahkan tak jarang, masyarakat mengeluhkan rusaknya jalan di sejumlah daerah di Kabupaten Sampang.

Seperti kondisi sepanjang badan jalan poros kabupaten yang terletak di Desa Rongdalem, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Selain memprihatinkan, kondisi jalannya sudah waktunya untuk diperbaiki.

Pasalnya, jalan poros kabupaten jalur Desa Rapa Laok – Desa Moktesareh tersebut rusak parah, dan sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan dari pemerintah setempat (dinas terkait, red).

Bahkan, bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang hendak melintasi akses jalan utama itu harus berfikir dua kali, karena kondisi jalan berlubang, berlumpur dan licin saat musim hujan.

Tidak hanya itu, selain jalannya rusak dan berlubang, penghubung antara jalur Kecamatan Omben dan Kecamatan Kedungdung tersebut, juga tidak di lengkapi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Syafi’i warga setempat mengatakan, kerusakan jalan poros kabupaten di Desa Rongdalem ini, menjadi kendala dan hambatan bagi masyarakat. Padahal, jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga.

“Kerusakannya sangat parah, diperkirakan 3 kilometer. Selain rusak dan berlubang, di saat musim hujan seperti saat ini, jalannya berlumpur dan tergenang air, akibatnya mencelakai pengendara yang melintas,” ujarnya, Minggu (08/01/2023).

Ia juga mengungkapkan, jika tidak segera dilakukan perbaikan atau tersentuh program pembangunan dari pemerintah, tidak menutup kemungkinan akan berdampak kepada keselamatan pengendara.

“Bahkan, warga lain sering mengeluh saat melewati jalan tersebut. Karena sudah beberapa tahun silam, hingga saat ini tidak ada perbaikan sama sekali, akibatnya jalannya semakin rusak parah,” tandas Syafi’i.

Hal senada dikatakan Abdul, menurutnya, jalan poros kabupaten penghubung Kecamatan Omben menuju Kecamatan Kedungdung maupun sebaliknya, adalah akses utama warga saat beraktivitas.

“Namun kenyataannya, selama beberapa tahun silam tidak tersentuh perbaikan. Apalagi, disaat malam hari kondisinya sangat gelap, karena minimnya lampu penerangan jalan umum,” ucapnya.

Abdul berharap, Pemerintah Kabupaten Sampang segera menindak lanjuti keluhan masyarakat, khususnya warga Desa Rongdalem dan sekitarnya, terkait jalan yang rusak parah, agar segera diperbaiki.

“Kami ingin, jalan poros kabupaten yang ada di desa kami menjadi bagus dan mulus, seperti jalan poros kabupaten di desa lain yang sudah dibangun. Sehingga, aktivitas warga kembali lancar dan tidak ada hambatan,” pungkasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!