Bulan K3, PLTU Tomolito Kemas Berbagai Lomba

  • Bagikan
Caption: PLTU Tomolito saat gelar upacara peringatan Bulan K3, (dok. regamedianews).

Gorontalo,- Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tomolito, Kabupaten Gorontalo, mengingatkan kembali tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

Hal itu dikatakan Supervisor Health Safety & Environment PLTU Tomilito, Hariyono, saat memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

“Dalam momen ini, kami melaksanakan berbagai lomba, tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” ujar Hariyono kepada sejumlah awak media, Selasa (17/01/2023).

Hariyono mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda nasional dari Pemerintah, semua perusahaan itu diwajibkan untuk melaksanakannya.

“Kita sudah mulai melaksanakan beberapa kegiatannya, dimulai dengan melaksanakan upacara pembukaan pada tanggal 12 Januari 2023 kemarin,” ujarnya.

Hariyono menjelaskan, selain mengadakan upacara dan lomba, ada juga Campaign terkait keselamatan, dan cara mengunakan APD yang cepat dan tepat.

“Harapannya, menjaga keselamatan dan kesehatan kerja ini menjadi elemen utama dalam budaya kerja kita,” ucapnya kepada regamedianews.com.

Sementara itu, Humas PT Gorontalo Listrik Perdana (GLP), Ramlan Mojo menambahkan, pihaknya mensuport segala kegiatan positif yang telah dilaksanakan, apalagi bersifat sosial.

“Kita berupaya berkontribusi melalui kegiatan sosial, mendistribusikan bantuan setiap ada bencana, dan memberikan makanan tambahan kepada siswa di dua sekolah di Tomilito,” ungkapnya.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu telah melaksanakan penanaman pohon di area lahan PLTU Tomilito, dengan harapan beberapa tahun menjadi wilayah hijau.

Kedepan, pihaknya juga akan melaksanakan penanaman Manggrove di pesisir sekitar area PLTU Tomilito, tujuannya untuk menciptakan ekosistim laut secara alami, dan memiliki multi player evect.

“Nanti itu akan menjadi habitat ikan dan menjadi tempat ikan bertelur, sehingga para nelayan tidak harus jauh-jauh mencari ikan dengan resiko besar,” tandasnya.

  • Bagikan
Klik disini??
Ada Informasi??
Selamat Datang Di regamedianews.com
Silhkan Sampaikan Informasi Anda !!!!