Daerah  

Kacabjari Bakongan Beri Penyuluhan Hukum di SMAN 1 Kota Bahagia

Caption: saat penyuluhan hukum di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bahagia (Foto: asmar endi)

Aceh Selatan,- Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Aceh Selatan di Bakongan, Mohamad Rizky, SH, memberi penyuluhan hukum di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Bahagia, Kecamatan Kota Bahagia, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan dalam rangka Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN 1 Kota Bahagia tersebut merupakan bagian mewaspadai dampak narkoba terhadap generasi bangsa khususnya siswa-siswi di sekolah dimaksud.

Penyuluhan hukum yang berlangsung di Aula SMAN 1 Kota Bahagia tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan, para dewan guru SMAN 1 Kota Bahagia, dan undangan lainnya.

Jaksa masuk sekolah bertema “Kenali Hukum Jauhi Hukuman, Waspada Narkoba” yang dipandu oleh pihak guru SMAN 1 Kota Bahagia disertai sesi tanya jawab dan mendapat respon yang tinggi dari siswa-siswi.

Kepala Cabjari Aceh Selatan di Bakongan, Mohamad Rizky SH kepada wartawan mengatakan, kegiatan JSM ini dilakukan setiap tahun di beberapa sekolah menengah di Kabupaten Aceh Selatan.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pendidikan pengetahuan dasar tentang hukum kepada siswa siswi,” sebutnya.

Kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran SMAN 1 Kota Bahagia yang telah membantu kelancaran kegiatan JSM ini.

“Kita harapkan semoga penyuluhan hukum ini dapat menambah pengetahuan hukum siswa siswi SMAN 1 Kota Bahagia,” pungkasnya.

..