Ragam  

Militansi Ansor-Banser Sampang Tak Diragukan

Caption: saat berlangsungnya sholawat bersama yang diprakarsai Rijalul Ansor Omben, (dok. regamedianews).

Sampang,- Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Jawa Timur Gus Mamak, mengapresiasi para Banser Ansor Sampang, khususnya wilayah Omben.

Hal itu disampaikan Gus Mamak, saat menghadiri acara sholawat bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, yang dilaksanakan di Desa Sogian, Omben, Sampang, Rabu (25/01/2023) malam.

Menurut Gus Mamak, meski diguyur hujan para kader Ansor Banser di Kecamatan Omben tetap tidak beranjak. Oleh karena itu, militansinya terhadap NU dan Ansor tidak diragukan lagi.

“Saya akui para kader Ansor di Sampang luar biasa, dalam berkhidmat di NU sudah tidak diragukan lagi, militansinya sudah tak ragu ragu lagi,” ucap Gus Mamak.

Sementara Ketua PC GP Ansor Sampang Kiai Amin Syafik menyampaikan, kegiatan sholawat bersama ini merupakan bentuk melestarikan budaya islam yang mulai terkikis.

“Kami berharap, Kader Ansor Banser Sampang khususnya di Omben tetap menjaga dan melestarikan budaya islam ini, serta tetap istiqomah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Omben Kiai Abdul Basit mengungkapkan, meski acara sholawat ini diguyur hujan, semuanya tetap kompak bersholawat hingga selesai.

“Kami apresiasi semangat para kader Ansor Omben, dan berharap semoga kedepannya Ansor Omben tambah maju dan terus kompak,” ungkap pria yang akrab disapa Lora Basit.

..