Breaking News, Harimau Sumatera Kembali Lukai 2 Warga Aceh Selatan

Caption: saat korban di evakuasi ke UPTD Puskesmas Kleut Tengah. (Foto/asmar).

Aceh Selatan,– Keganasan harimau sumatera kembali terjadi di Simpali, Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, rabu (1/2/2023) sekitar pukul 02.00 Wib dinihari.

Serangan harimau ini menimpa dua petani asal Kecamatan Pasie Raja atas nama Amrizal (65) Habibi (29) korban merupakan Ayah dan Anak yang berdomisili sebagai warga Gampong Ladang Teungoh Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan.

” Keduanya mendapatkan serangan harimau saat berada di pondok kebunnya dalam kawasan hutan Simpali Kluet Tengah,” ucap Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kapolsek Kluet Tegah Iptu Marwazi Lubis kepada Awak Media.

Lebih lanjut, Marwazi menyampaikan kedua korban sudah di evakuasi ke UPTD Puskesmas Kleut Tengah untuk mendapatkan penanganan medis, salah satu korban atas nama Habib mendapatkan luka serius akibat serangan tersebut dan dinyatakan dalam kondisi kritis.

“Saat ini kita fokus pada pertolongan korban, kronologi dan lainya belum bisa kita jelaskan, namun kami imbau kepada warga yang agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di hutan,” ucapnya.

Marwazi melanjutkan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan imbauan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat waspada terhadap adanya ancaman serangan harimau pasca adanya serangan pertama terhadap petugas Ranger FKL dan disusul adanya penampakan jejak harimau di pemukiman warga.

“Intinya tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian kita, sambil menunggu pihak BKSDA melakukan penanganan terhadap satwa dilindungi ini,” tutupnya.

..