Daerah  

Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Caption: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura serahkan kartu kepesertaan BPJS, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- BPJS Ketenagakerjaan wilayah Madura secara simbolis menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan.

Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut, diberikan saat acara KKN Tematik 2023 STKIP PGRI Bangkalan, Rabu (01/02/2023).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura Vinca Meitasari mengucapkan selamat dan sukses, untuk para mahasiswa dalam pembelajaran KKN untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Maksimalkan usaha dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, tidak perlu khawatir akan risiko dalam KKN, karena BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial,” ujar Vinca.

Diketahui mahasiswa terlindungi 2 program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Apabila terjadi kecelakaan saat KKN, seluruh perawatan medis dibiayai oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Apabila meninggal akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta. Saat ini, 500 mahasiswa STKIP PGRI, terlindungi program perlindungan jaminan sosial dalam mengikuti KKN,” jelasnya.

Vinca mengucapkan terima kasih kepada kepala STKIP PGRI, bahwa STKIP PGRI menjadi sekolah pertama yang mendaftarkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk mahasiswa KKN.

“Kami berharap momen ini bisa menjadi pendorong bagi sekolah lain, untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada mahasiswanya dalam mengikuti KKN,” pungkasnya.

..