Pria Gorontalo Hilang Saat Mencari Kerang

Caption: Tim SAR gabungan saat koordinasi dengan warga, (dok. Yusrianto Regamedianews).

Grontalo,- Seorang warga Gorontalo, Gune Kajamati (69 th), dikabarkan hilang saat mencari kerang air tawar (Luawo), di wilayah hutan bakau, Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Informasi yang dihimpun awak media ini, Gune dikabarkan hilang sejak Kamis (02/02/2023) kemarin. Namun, sebelumnya telah meminta ijin kepada istrinya untuk mencari kerang air tawar.

“Hari Rabunya Gune ijin ke istrinya (Kamaria Abusina), mau untuk mencari kerang air tawar di wilayah hutan bakau Desa Bulalo,” ungkap salah satu warga Desa Bulalo, Jum’at (03/03) pagi.

Keesokan harinya, Gune pun pergi mencari kerang air tawar, sesuai dengan yang ia rencanakan, dan sempat bertemu dengan warga sekitar, di wilayah hutan bakau, pukul 10.00 Wita.

“Istrinya khawatir, sebab hingga pukul 19.00 Wita, suaminya Gune Kajamati tak kunjung pulang ke rumah. Ia pun kemudian melaporkan hal tersebut kepada tetangga,” ujarnya.

Mendengar laporan dari Kamaria, tetangganya bersama masyarakat sekitar Desa Bulalo sejumlah 20 orang berbekal peralatan seadanya, kemudian berangkat ke hutan bakau untuk mencari Gune Kajamati.

“Sayangnya, hingga pukul 23.00 Wita, meski telah dilakukan pencarian oleh warga setempat, Gune Kajamati belum ditemukan juga,” pungkasnya.

Hingga kini, Jum’at (03/02/2023), pencarian terhadap Gune Kajamati, masih terus dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar, dengan melibatkan aparat setempat dan Tim SAR Gabungan.

..