Daerah  

Tangkap Tahanan Kabur, Polisi Sampang Dapat Reward

Caption: Kapolres Sampang saat menyerahkan reward kepada dua anggotanya, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satu tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampang, Madura, Jawa Timur, gagal kabur, mengantarkan satu anggota Polres setempat mendapat reward.

Anggota Polres Sampang tersebut, yaitu Bripka Mohammad Fakhrudin. Dirinya mendapat reward pasca berhasil menangkap satu tahanan lapas yang mencoba kabur, Jumat (27/01/2023) lalu.

Penyerahan reward diberikan langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, disaksikan Wakapolres, PJU, Kapolsek jajaran, perwira dan bintara, dilapangan apel Mapolres setempat, Senin (06/02) pagi.

AKBP Siswantoro menyampaikan, ia berharap seluruh anggota Polres Sampang meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian, terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga Polri semakin dicintai masyarakat.

“Anggota yang berprestasi ini sebagai contoh dan motivasi anggota lain, untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Siswantoro menegaskan, dibawah kepimpinannya sebagai Kapolres Sampang, akan memberikan hadiah umroh ke tanah suci kepada anggota Polres Sampang dan Polsek jajarannya, yang berhasil mendapatkan 3 penghargaan, karena prestasi dan kontribusi baik kepada institusi Polri.

“Saya dengan senang hati akan memberikan reward kepada anggota yang berprestasi. Sebaliknya, saya tidak segan-segan memberikan punishment kepada anggota yang melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tegas Siswantoro.

Eks Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jatim ini juga memerintahkan seluruh anggotanya, meningkatkan kedisiplinan saat melaksanakan tugas, serta menghindari sekaligus menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi, keluarga dan Institusi Polri.

Terus tingkatkan kinerja dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dengan prima. Laksanakan langkah-langkah preventif, preemtif dan tingkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder di wilayah masing-masing.

“Selain itu, menjalin kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat, guna mewujudkan Kamtibmas yang aman damai kondusif jelang Pemilu tahun 2024,” pungkas orang nomor satu di Mako Polres Sampang tersebut.

Sekedar diketahui, pemberian reward tidak hanya diberikan kepada Bripka Mohammad Fakhrudin, yang menjabat sebagai Banit Binpolmas Satbinmas Polres Sampang.

Melain, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro juga memberikan reward kepada Bripka Deddy Sukadarisman jabatan Ps Kasubsipenmas SiHumas Polres Sampang, karena peran aktifnya dalam meliput kegiatan Polres Sampang, dan mendapatkan juara 3 lomba fotografi dalam rangka hari jadi Kabupaten Sampang ke-399 tahun 2022.